• Kamis, 30 Mei 2024

Datang Dari Balikpapan, Sri Juniarsih-Gamalis Bakal Ambil Nomor Urut

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Pasangan Sri Juniarsih-Gamalis (Ragam) telah sampai di Bandara Kalimarau, Kabupaten Berau pada Minggu (4/10) siang pukul 10.30 Wita.

Sebelumnya pasangan calon (paslon) dengan tagline Ragam tersebut melakukan tes pemeriksaan kesehatan sesuai dengan prosedur tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang telah dijadwalkan KPU Berau.

Mereka mengikuti tes medical check up (MCU) di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan pada 2-3 Oktober.

Sesampainya di Berau, dari amatan awak media Lensaku.id, tampak di depan pintu keluar masuk bandara puluhan relawan lantas menyambut kedatangannya sembari berteriak “Ragam! menang, menang, menang”.

Rasa syukur lantas diutarakan, karena calon kandidatnya yang akan maju di Pilkada Berau 2020 telah menyelesaikan lewatannya ke Balikpapan.

Kini, paslon penerus perjuangan almarhum H. Muharram itu akan melanjutkan tahap lanjutan Pilkada, baik itu pengambilan nomor urut dan pelaksanaan kampanye.

Calon Bupati Berau, Sri Juniarsih yang dikonfirmasi awak media menuturkan, serangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan oleh KPU Berau telah dilalui. Baik itu pemeriksaan kesehatan maupun psikotes.

“Alhamdulillah semuanya sudah kami lalui, meski sebelumnya ada kendala sedikit yaitu saya masih terkonfirmasi positif Covid-19. Namun hal tersebut bisa dilalui,” ucapnya pada Minggu (4/9).

Menurutnya, setelah menjalani swab tes dengan PCR, hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan bahwa Sri Juniarsih negatif Covid-19.

Dalam lewatannya ke Balikpapan, usai mengikuti tahapan tes kesehatan, pasangan Sri Juniarsih-Gamalis kemudian dinyatakan menjadi pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Berau oleh KPU.

“Alhamdulillah tadi (sore) kami sudah ditetapkan sebagai calon peserta Pilkada. Insha Allah besok (5/9) pukul 09.00 Wita kami akan ke KPU untuk pengambilan nomor urut,” terangnya.

Pasangan Ragam bakal melenggang di Pilkada Berau 9 Desember 2020.

Meski nomor urut baru diambil di waktu kampanye tersisa kurang lebih dua bulan, ia optimis dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk bersosialisasi dengan masyarakat Bumi Batiwakkal.

“Setelah ini, Insha Allah kami akan bersosialisasi dengan masyarakat. Adapun kami ingin menyampaikan bahwa Ragam tetap ada, dan saya yang menggantikan posisi almarhum H. Muharram. Dan bila ini pilihan yang terbaik dari masyarakat, kami berharap agar mereka bisa menentukan pilihannya kepada kami,” tuturnya.

Demi melanjutkan perjuangan mendiang kekasih, selaku calon pengganti di Pilkada Berau, Sri Juniarsih mengaku tahu betul sepak terjang dari yang bersangkutan.

“Apa yang telah Pak Muharram sampaikan kepada masyarakat, tentu akan menjadi bagian dari pada visi misi kami kedepannya,” tutupnya.

Sementara itu, calon pendamping kepala pemerintahan di Berau, H. Gamalis menyampaikan, setelah mendapat nomor urut di KPU, Ragam bakal mengambil langkah cepat melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Harapannya kita bisa melakukan kampanye yang damai dan santun, agar masyarakat nantinya tidak terpecah. Kita ingin masyarakat bisa bersatu, karena terkait pilihan itu kita kembalikan lagi kepada mereka,” ucap calon Wakil Bupati Berau, H. Gamalis.

Dengan ditetapkannya sebagai paslon di Pilkada Berau, ia merasa bersyukur beberapa tahapan yang ada telah dilalui.

Terpisah, Ketua KPU Berau, Budi Harianto yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan perihal tersebut.

Menurut Budi, yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai calon peserta Pilkada Berau pada Minggu (4/10) siang melalui rapat pleno yang dilakukan oleh KPU.

“Iyah sudah siang tadi (4/10) telah ditetapkan,” jelasnya.

Selanjutnya, yang bersangkutan bakal mengambil nomor urut sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Berau di rapat pleno terbuka besok (5/10).

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pada pengambilan nomor urut, di masa pandemi Covid-19, KPU Berau bakal menayangkan acara tersebut melalui akun resmi Facebook-nya yaitu “KPU Berau”.

Dimana masyarakat bisa menyaksikan pengambilan nomor urut secara online pada Senin (5/10) pagi pukul 09.00 Wita.

Read Previous

Bawaslu Imbau Tak Saling Ujar Kebencian dalam Kampanye

Read Next

Ragam Dapat Nomor Urut 2, Disebut Angka Penuh Kenangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular