Ragam Dapat Nomor Urut 2, Disebut Angka Penuh Kenangan

Tanjung Redeb-Lensaku.id. Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Berau di pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020, Sri Juniarsih-Gamalis (Ragam) mengikuti acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut yang diselenggarakan oleh KPU Berau pada Senin (5/10/2020) pagi.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Exclusive, Jalan AKB Sanipah II itu, dihadiri langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Berau, Pasangan Calon Sri Juniarsih-Gamalis, Liaison Officer (LO) paslon dan petugas KPU Berau.

Seuai dengan intruksi PKPU, di masa pandemi Covid-19, setiap tahapan Pilkada diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan (protkes).

Sehingga jumlah peserta yang masuk dibatasi.

Setelah acara dimulai di Ball Room lantai II Hotel Exclusive, Ketua KPU Berau, Budi Harianto lantas membuka rapat pleno.

Dalam sambutannya, Budi menerangkan, sesuai dengan tahapan pilkada yang dilakukan oleh KPU pada Minggu (4/10/2020) kemarin, pasangan Ragam telah resmi dinyatakan sebagai calon peserta di pesta demokrasi 9 Desember 2020.

“Acara ini adalah lanjutan dari tahapan KPU kemarin, dimana hari ini (5/9/2020), pasangan Ragam akan melakukan pengambilan nomor urut,” ucapnya.

Ada beberapa kewajiban yang harus diselesaikan sebelum paslon melakukan tahapan kampanye di tanggal 7 Oktober sampai 5 Desember.

“Yakni harus membuat pembukaan rekening dana kampanye dan laporan awal dana kampanye. Setelah itu, sampai dengan tanggal 5 Desember, yang bersangkutan akan melakukan kampanye baik melalui tatap muka maupun dialog,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penetapan nomor urut paslon.

Dan bersamaan dengan hal itu, pasangan Sri Juniarsih-Gamalis secara resmi mendapatkan nomor urut 2 di Pilkada Berau.

Saat dikonfirmasi, Calon Bupati Berau, Sri Juniarsih Maksir merasa bersyukur dapat menyelesaikan tahapan-tahapan yang dijadwalkan.

Pihaknya meminta doa restu kepada seluruh lapisan masyarakat agar diberi kemudahan dalam menjalani langkah politik di pilkada.

“Semoga lika-liku perjuangan yang kami lakukan selama ini mendapatkan ridho dari Allah SWT.  Dan juga kepada masyarakat Berau, kami memohon doa restu agar dapat mendukung kami di Pilkada mendatang,” ucapnya.

Sebagai calon pengganti mendiang kekasih, dirinya berkomitmen melanjutkan cita-cita perjuangan almarhum H. Muharram untuk mengabdi kepada masyarakat Bumi Batiwakkal.

“Insha Allah program kerja beliau akan kami lanjutkan, dan tentunya program yang dilakukan akan sangat pro dam berpihak kepada rakyat,” terangnya.

Saat ditanya terkait dengan penyampaian KPU soal kewajiban membuat laporan dana kampanye, istri almarhum H. Muharram ini menuturkan tinggal tahap lepas landas bersosialisasi dengan masyarakat.

Pasalnya, pihaknya telah membuat laporan dana kampanye seperti yang dimaksud.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Berau, H. Gamalis yang mendampingi Sri Juniarsih saat wawancara menambahkan, dalam rapat yang diselenggarakan, Ragam mendapatkan nomor urut 2.

Hal ini seperti di Pilkada tahun 2015 lalu, dimana almarhum H. Muharram juga mendapatkan nomor urut yang sama.

“Kami siap melanjutkan perjuangan beliau untuk Berau yang lebih maju dan baik lagi. Dengan nomor urut 2, tentu menjadi kenangan bagi kami,” jelasnya.

Meski tahapan kampanye telah dimulai sejak seminggu yang lalu, dengan kondisi yang sedikit terlambat.

Pasangan Ragam akan bekerja keras dalam lewatannya kepada publik.

Mereka optimis dapat menyelesaikan tahapan kampanye di waktu kurang lebih dua bulan.

Read Previous

Datang Dari Balikpapan, Sri Juniarsih-Gamalis Bakal Ambil Nomor Urut

Read Next

Miliki Waktu Dua Hari, Bawaslu Cari Alat Bukti Dugaan Pelanggaran Kampanye

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular