• Selasa, 28 Mei 2024

Ragam Tawarkan Program Bantuan Pertanian

Batu Putih- Lensaku.id. Kabupaten Berau memiliki luas lahan pertanian yang cukup mumpuni, bisa dijadikan salah satu daerah yang bisa membangun program ketahanan pangan.

Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Berau, Sri-Gamalis (Ragam) menegaskan jika mereka memiliki perhatian khusus terhadap masalah tersebut.

Calon Wakil Bupati Berau, H. Gamalis mengatakan, dari lewatannya ke beberapa wilayah di Bumi Batiwakkal, kebanyakan masyarakat mengeluhkan soal pertanian.

“Seperti subsidi pupuk hingga masalah pemasaran produk pertanian,” kata H. Gamalis.

Menaggapi hal tersebut, paslon dengan nomor urut dua ini memiliki berbagai program unggulan, dimana salah satunya di bidang pertanian.

“Program yang kami usung adalah pemberian bantuan stimulan (Sapronak, Saprodi, Alsinta) agar terwujud sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan yang maju berbasis teknologi. Dan itu akan menjadi fokus kami ketika diamanahi menjadi pemimpin di Kabupaten Berau,” tuturnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) periode sebelumnya itu menyebut, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menggeliatkan kembali sektor pertanian.

Pertama, adalah dengan memberikan secara adil dan merata pupuk bersubsidi kepada para petani yang membutuhkan.

Hal kedua adalah dengan menggandeng Balai Penelitian Pertanian dan juga akademisi. Tujuannya adalah untuk mencari beberapa produk hasil tani yang berkelanjutan.

Ketiga, menjelaskan tentang pemasaran hasil produksi. Hal ini cukup urgent, agar hasil produksi para petani bisa dibeli dengan harga yang layak dan bisa dipasarkan dengan sangat baik. (*/adv).

Read Previous

Kampanye di Kampung Tembudan, Sri Juniarsih Ketemu Mantan Sekda Berau

Read Next

Komitmen Gamalis: Program Dana RT Akan Ditingkatkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular