• Selasa, 28 Mei 2024

Komitmen Gamalis: Program Dana RT Akan Ditingkatkan

Biduk-Biduk- Lensaku.id. Calon Wakil Bupati Berau, H. Gamalis berkomitmen akan melanjutkan dan meningkatkan dana Rukun Tetangga (RT) sebesar Rp 50 juta-Rp 100 juta per tahun.

“Jika saya dipercaya oleh warga Berau untuk menjadi Wakil Bupati Berau bersama ibu Sri Juniarsih, maka kedepan, komitmen akan memberikan program dana RT setiap tahunnya bakal dilaksanakan,” ucap H. Gamalis saat sosialisasi bersama warga Kecamatan Biduk-Biduk, Kamis (5/11/2020).

Dihadapan masyarakat, saat menyampaikan beberapa program unggulannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2020, dirinya mengatakan, salah satu gagasannya berupa dana hibah yang akan meningkatkan program Ketua RT bahkan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan di tingkat RT.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyebut, Ketua RT harus dilibatkan dalam pembangunan Bumi Batiwakkal.

“Ketua RT sendiri bukan hanya diberikan insentif saja tapi juga diberi kekuatan kebijakan untuk punya peran dalam membangun daerahnya lewat pengalokasian anggaran,” ungkapnya.

Sebagai lanjutan program kerja di periode almarhum Bupati H. Muharram, Sri-Gamalis berniat meningkatkan program tersebut.

“Seperti di tahun sebelumnya, dana RT ini bisa digunakan untuk membangun poskamling, dasawisma, taman toga dan hal lainnya,” pungkasnya.

Diberikannya dana tersebut, adalah karena Ketua RT yang tahu persis kondisi warga lingkungannya, sehingga sangat pantas mereka diberi dana untuk mengembangkan dan memajukan lingkungannya.

“Dalam mewujudkan Berau yang maju, hal ini bisa terwujud dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Diantaranya para tokoh masyarakat atau Ketua RT se-Kabupaten Berau. Sebab, kami tidak bisa membangun sendirian tanpa adanya kepanjangan tangan,” katanya.

Oleh karenanya, jika dikehendaki masyarakat Berau untuk memimpin, maka program yang mensejahterakan tersebut bakal dikerjakan. (*/adv).

Read Previous

Ragam Tawarkan Program Bantuan Pertanian

Read Next

Sri Juniarsih Terima Keluhan Warga Soal Tidak Adanya SLTA di Biduk-Biduk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular