Pembangunan RS Tipe B, Masyarakat Berharap Tenaga Kesehatan di Kampung Terserap

Batu Putih – Lensaku.id. Kampung Balikukup menjadi satu tempat bersosialisasi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Berau, H. Gamalis pada Minggu (22/11/2020).

Dalam paparan 18 program kerjanya, salah satu yang mendapat sorotan terutama di RT 01 ialah pendirian Rumah Sakit (RS) kelas tipe B.

“Iya salah satu yang diperhatikan dari sekian program kerja unggulan kami adalah masalah pembangunan RS tipe B,” katanya.

Menurutnya rencana ini akan terlaksana di periode 2021-2024, kala ia terpilih mendampingi Sri Juniarsih sebagai kepala daerah.

“Insyaallah kami mampu merealisasikan terkait program kerja yang telah lama dicanangkan ini,” jelasnya.

Sebagaimana kondisi RS di Berau masih bertipekan C, yakni RSUD Abdul Rivai, Tanjung Redeb. Pihaknya menggagas program pembangunan RS tipe B sekaligus untuk memberi pelayanan tes PCR secara gratis bagi warga.

Hal ini menyikapi kondisi pandemi Covid-19 yang terus berlangsung di Bumi Batiwakkal.Dalam merealisasikan programnya, politisi partai persatuan pembangunan (PPP) itu telah memperhitungkan kendala dan hambatan yang dilalui.

“Kami sudah memperhitungkan semuanya, salah satu kendala di periode Almarhum H. Muharram yakni tidak mendapat persetujuan kesehatan, dan lain sebagainya. Namun saya bersama Ibu Sri Juniarsih telah menelaah masalah tersebut, sehingga ada solusi atas hal yang dimaksud,” pungkasnya.

Hal ini pun lantas membuat masyarakat sekitar merasa yakin, bahkan tidak sedikit ada yang berharap dapat segera merasakan pembangunan tersebut.

Selain karena fasilitas kesehatan yang jauh lebih baik, tak sedikit juga yang berharap dengan adanya rumah sakit ini dapat memberikan peluang pekerjaan bagi keluarganya yang memiliki kapasitas di bidang kesehatan.

“Saya berharap pembangunan cepat terealisasi sehingga anak saya bisa bekerja di rumah sakit,” ucap seorang warga Kampung Balikukup, Kecamatan Batu Putih. (*/adv).

 

Read Previous

Ragam Kembali Programkan Bantuan ( ALADIN )

Read Next

Paslon Nomor Urut 2 Terus Manfaatkan Waktu Kampanye Yang Tinggal 13 Hari Lagi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular