Ini Program 100 Hari Kerja Ibrahim Ali – Hendrik Setelah Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku.id – Selain penanganan covid-19. pendidikan dan kesehatan yang merupakan program utama pasangan Ibharim Ali – Hendrik, pusat pemerintahan Kabupaten Tana Tidung juga menjadi perhatian khusus Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Ditemui usai gladi bersih jelang pelantikan, Ibrahim Ali mengatakan, setelah dirinya dan pasangannya resmi dilantik oleh Gubernur Kaltara, pihaknya akan melakukan ferivikasi dan singkronisasi programnya dengan program kepemimpinan Bupati sebelumnya.

“Tim singkronisasi yang sudah saya bentuk akan melakukan verifikasi terkait program – program kami dengan program Bupati sebelumnya, apabila program Bupati sebelumnya tidak sesuai dengan visi dan misi kami maka program tersebut tidak akan kami lanjutkan,namun apabila itu sesuai dengan apa yang tercantum dengan visi – misi kami, maka akan kami lanjutkan”, Ungkap Ibrahim Ali kepada lensaku.id.

Terkait kesehatan, pusat pemerintahan dan pendidikan yang masuk dalam program seratus hari kerjanya, Ibrahim Ali menjelaskan, dimasa pandemi covid-19 pihaknya akan lebih fokus dalam penanggulangan wabah virus corona, termasuk upaya pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19.

Selain itu, Ibrahim Ali ditahun pertamanya menjabat akan mentargetkan agar Rumah Sakit Tana Tidung bisa terakreditasi bersetatus tipe C minimal tipe D.

“Kami akan lebih fokus dalam penanganan wabah covid-19, terkait dengan persoalan anggaran, pemerintah daerah sudah diberikan kewenangan untuk melakukan refocusing anggaran, dan itu akan kami lakukan untuk penanganan covid-19 di Tana Tidung, hal lain yang harus kita siapakan segera terkait status akreditasi Rumah Sakit Tana Tidung”, Jelasnya.

Lanjut Ibrahim Ali, mensikapi persoalan pendidikan yang selama ini kurang mendapatkan perhatian terutama terkait masalah bantuan beasiswa, pemerintahan sebelumnya hanya mengalokasikan angaran kisaran 240 juta pertahunnya untuk bantuan beasiswa.

Baca juga:  KUPP Kelas II Tanjung Redeb Gelar Bimtek Penggunaan Layanan E-Blanko untuk 150 Perusahaan

“Sesuai dengan janji politik saya, Insyaallah bantuan beasiswa akan kita naikan menjadi satu milliar pertahunnya, selain itu kita juga akan memberikan baju gratis, celana dan buku gratis untuk anak – anak sekolah, termasuk kepada tenaga pengajar atau guru akan kami adakan program pemberian laptop di seumlah sekolah di Kabupaten Tana Tidung”, Terangnya.

Masalah pusat pemerintahan Tana Tidung sejak 13 tahun lamanya menjadi perhatian khusus Ibrahim Ali, salah satu prioritas dalam programnya kedepan untuk mewujudkan pusat pemerintahan yang baik guna menunjang kinerja pemerintahan dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tana Tidung.

“Ditahun pertama ini kami akan fokus terkait maslah adminitrasinya, target ditahun 2022 nanti kami akan melakukan pembangunan secara bertahap, ditahun ini kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Kementrian Kehutanan terkait status tanah agar bisa sementara dipinjam pakai bahkan syukur – syukur bisa dilakukan pelepasan”,Tutup Ibrahim Ali. (***)

 

Read Previous

Didampingi Istri, Ibrahim Ali – Hendrik Ikuti Gladi Bersih Jelang Pelantikan Besok

Read Next

Ibrahim Ali – Hendrik Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *