Program Utama Bupati dan Wakil Bupati Berau Fokus Pada Penanganan Covid-19

Vinkmag ad

“Perusahaan Yang Beroprasi Di Kabupaten Berau Diharapkan Ikut Andil Dalam Penangulangan Covid-19”

BERAU, Lensaku.id – Kepala daerah yang baru saja dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau berkomitmen akan menjalankan program kerjanya dengan sebaik mungkin, terutama penanganan covid-19 yang selama menjadi ancaman bagi masyarakat.

Dalam kesempatan acara silaturahmi dengan awak media dikediaman pribadinya, Sri Juniarsih Bupati Berau dan didampingi Wakil Bupati Gamalis menyampaikan, selain menjalankan program prioritasnya dalam waktu dekat, pemerintah Berau akan lebih fokus pada penanganan wabah covid-19.

“Kita akan konsen pada penanganan corona virus, termasuk terkait dengan pemulihan perekonomian maysarakat Berau yang terdampak covid-19 akan segera kami tangani dalam waktu dekat”, Jelas Bupati dikediamannya.

Terkait penganggaran penanggulangan covid-19 dan pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak wabah covid-19, pihaknya akan melakukan refocusing anggaran, hal ini sesuai dengan edaraan Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Keuangan Republik Indonesia bahwa pemerintah daerah diberikan kewenangan untuk melakukan refocusing anggaran darah untuk penanganan covid-19.

“Intinya kami akan lebih fokus untuk penangnan wabah ini, karena kita ketahui bersama bagaimana penyebaran wabah ini terus meluas di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Berau”, Tegas Sri Juniarsih kepada Lensaku.id.

Penerapan protokol kesehatan juga mulai diperketat, khususnya bagi masyarakat yang menggunakan transportasi udara diwajibkan menggunakan rapid antigen saat masuk ke Kabupaten Berau, sedangkan bagi penguna jasa trasnportasi darat dan laut hal ini masih belum diberlakukan.

“Mulai saat ini kami sudah berlakukan rapid antigen bagi masyarakat manapun yang masuk Berau dan untuk jalur darat dan laut segera mungkin akan kami berlakukan juga, ha ini sebagai bentuk dan upaya pemerintah dalam penanggulangan penyebaran covid-19, selain itu dalam waktu dekat Pemkab Berau akan mengupayakan alat bernama GeNose yang kegunaannya untuk menditeksi atau mengetahui setiap orang yang tertular atau tidak”, Terangnya.

Baca juga:  Cegah Stunting, Camat Tanjung Palas Utara Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

Upaya penanganan covid-19 ini menjadi kewajiban kita semua, termasuk setiap perusahaan yang beroprasi di Kabupaten Berau, mereka bisa saja menyalurkan Corporate Social Responbility (CSR) nya untuk penanggulangan covid-19, semua butuh kerjasama semua pihak, begitu juga kepada masyarakat Berau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker saat diluar rumah, mencucitangan dan menjaga jarak serta tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan”,Pungkasnya Sri Juniarsih. (**/Jg)

 

Read Previous

Ibrahim Ali – Hendrik Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung

Read Next

Hendrik : Kita Harus Bangkit Dari Pandemi Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *