Masyarakat Desa Seputuk Saat Ini Sudah Bisa Menikmati Jaringan Internet

Vinkmag ad
Bupati Ibrahim Ali dan Wakil Bupati Hendrik Resmikan Mini Tower di Desa Seputuk Kecamatan Muruk Rian, Selasa (03/08/21)

TANA TIDUNG, Lensaku –  Setelah diresmikannya Tower Mini oleh Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, kini masyarakat Desa Seputuk Kecamatan Muruk Rian sudah bisa menikmati manfaat jaringan internet. Rasa syukur dan terima kasih disampaikan masyarakat Desa Seputuk kepada Bupati dan Wakil Bupati, Pemkab Tana Tidung khususnya yang sudah meresmikan jaringan telekomunikasi di desanya.

Peresmian Tower Telekomunikasi ini sudah sangat lama ditunggu dan didambakan masyarakat Desa Seputuk, selama ini masyarakat sangat kesulitan untuk berkomunikasi maupun mengakses informasi – informasi melalui jaringan internet.

“Alhamdulillah, Salah satu perwujudan program dan visi – misi saya bersama dengan Pak Wakil Bupati Hendrik untuk mewujudkan perubahan disegala bidang bisa terlaksana, termasuk dengan adanya Mini Tower yang baru saja kita resmikan, saya berharap adanya jaringan internet ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik dan kegiatan yang positif”, Ujar Bupati Ibrahim Ali dalam sambutannya.

Terlaksananya pembangunan mini tower ini menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dari tiga desa yakni Desa Kapuak 100 Juta, Desa Belayan Ari 100 Juta dan 150 Juta anggaran dari Desa Seputuk. Dengan adanya layanan jaringan internet ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat untuk beromunikasi baik dengan keluarga maupun koleganya, mempermudah pemerintah desa untuk membuat laporan dan koordinasi langsung dengan kevamatan maupun kabupaten, Jelas Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Ibrahim Ali mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, mengingat kasus covid-19 di Tana Tidung terus mengalami peningkatan bahkan menyebabkan kematian.

“Saya minta kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, PPKM Mikro harus lebih digalakan dan lebih waspada terkait keluar masuknya orang dari luar Tana Tidung, Kalau yang dari Luar wajib untuk di swab antigen dan apabila positif langsung kita amankan di tempat karantina terpadu. Begitu juga dengan warga KTT yang terkonfirmasi positif saya sayarankan untuk melakukan isolasi mandiri, apabila tidak terpakasa kita amankan di ruang karantina terpadu yang sudah kita siapakan”,Katanya.

Baca juga:  KUPP Kelas II Tanjung Redeb Gelar Bimtek Penggunaan Layanan E-Blanko untuk 150 Perusahaan

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Hendrik juga menyampaikan, sejumlah mini tower juga akan segera dibangun di beberapa desa yang masih Blank Spot atau tidak terjangkau sinyal komunikasi.

“Secara bertahap kita akan lakukan pembangunannya, dan kami akan terus melakukan komunikasi dengan pemerintah Provinsi maupun pusat terkait pengadaan jaringan telekomunikasi yang lebih besar lagi, selain itu saya berharap provider besar yang ada di indonesia bisa kita rangkul sehingga Tana Tidung bebas dari Blank Spot”, Ulas Hendrik.

Kita ketahui bersama bahwa internet dimasa kini tak hanya digunakan untuk saling terhubung, namun juga sudah menjadi bagian dalam gaya hidup manusia. Hampir semua kegiatan manusia kini berhubungan dengan internet, misalnya saja pekerjaan dalam pemerintahan, perbankan, pendidikan dan lain sebagainya, Tutup Wakil Bupati.(818).

Read Previous

Panen Perdana Jagung, Bupati Minta Tingkatkan Produktivitas Untuk Kesejahteraan Masyarakat Di Masa Pandemi

Read Next

Sambut Kedatangan Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Bupati Tana Tidung Sampaikan Soal Pembangunan Pusat Pemerintahan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *