• Senin, 17 Juni 2024

Sambut Kedatangan Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Bupati Tana Tidung Sampaikan Soal Pembangunan Pusat Pemerintahan.

TANA TIDUNG, Lensaku – Dalam kunjungan kerja untuk kali pertamanya di Kabupaten Tana Tidung (KTT), Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fernando Sinaga, S.Th dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali dan Wakil Bupati Hendrik , Rabu (04/08/21).

Agenda kerja ke Bumi Upun Taka ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan melihat langsung permasalahan yang terjadi di wilayaah dimana dia dipilih saat mencalonkan menjadi DPD melalui dapil Kaltara.

“Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saya, tujuan kunjungan kerja kali ini pertama untuk memastikan terkait dengan proses berjalannya reformasi agraria yang sudah galakan diseluruh Indonesia, termasuk di Tana Tidung apakah sudah berjalan maksimal”,Kata Fernando Sinaga.

Lanjut Fernando, terkait dengan permasalahan usulan pusat pemerintahan Kabupaten Tana Tidung yang sudah disampikan Bupati, pihaknya akan menindaklanjuti dan terus melakukan komunikasi secara intens ke sejumlah kementrian.

“Saya dengan teman – teman di DPD RI dan DPR RI di pusat akan terus melakukan komunikasi dan menjembatani Pemerintah Tana Tidung ke sejulmlah kementrian untuk segera ada tidndak lanjut, karena ini juga menyangkut dengan pelayanan pemerintah Tana Tidung kepada masyarakatnya, harusnya bisa disegerakan”, Jelasnya.

Disinggung terkait kendala usulan pembangunan pusat pemerintahan, fernando mengatakan, kendala saat ini hanya menyangkut persoalan regulasi ditingkat kementrian saja, seharusnya kita lakukan koordinasi langsung dan perlu duduk bersama anatara kementrian terkait dan pemerintah Tana Tidung juga di hadirkan, kemungkinan besar hal ini bisa segera selesai”, Imbuh Fernando Sinaga kepada Lensaku.

Bupati Ibrahim Ali, Wakil Bupati Hendrik, Ketua DPRD Tana Tidung,Jamhari Saat Menerima Kunjungan Wakil Ketua Komite I DPD RI Fernando Sinaga

Diwaktu yang sama, Bupati Ibrahim Ali menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Komite I DPD RI atas kunjungannya di Kabupaten Tana Tidung untuk kali pertamanya, dirinya juga berharap kepada anggota DPR RI dan DPD RI lainnya yang mewakili daerah penilihian (Dapil) Kaltara juga bisa mengunjungi Tana Tidung untuk bisa menyerap aspirasi masyarakat Tana Tidung.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Tana Tidung saya sampaikan terima kasih kepada Pak Fernando Sinaga yang sudah menyempatkan mengunjungi di Tana Tidung”, Kata Ibrahim.

Dalam kesempatan yang baik itu, selain menyampaikan terkait dengan usulan pembangunan pusat pemerintahan Tana Tidung, Ibrahim Ali juga menyampiakan sejumlah aspirasi diantaranya terkait dengan fasilitas gedung sekolah, masalah kesehatan, anggaran dan permaslahan sejumlah lahan di Tana Tana Tidung.

“Kita sudah sampaikan aspirasi ke beliaunya, semoga ada tindak lanjut dan bisa direalisasikan sejumlah usulan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, Terkait soal sejauh mana proses usulan pusat pemerintahan, hingga saat ini kita masih terus melakukan komunikasi dengan sejumlah Kementrian di pusat, namun karena di Jakarta masih dalam setatus level empat, maka kita belum bisa hadir langsung ke Jakarta untuk melakukan koordinasi secara intens di sejumlah kemntrian”, Terang Bupati.

Semoga saja masalah pandemi yang melanda bangsa indonesia bisa segera berakhir, agar roda pemerintahan bisa bisa berjalan lancar dan paling penting masyarakat kita bisa menjalankan aktifitasnya secara normal, kalau sudah normal dipastikan ekonomi masyarakat akan segera pulih dan bangkit lagi, Tutup Ibrahim Ali. (818).

Read Previous

Masyarakat Desa Seputuk Saat Ini Sudah Bisa Menikmati Jaringan Internet

Read Next

Dandim 0914/TNT Sampaikan Apresiasi Untuk Masyarakat Tana Tidung Yang Antusias Untuk Di Vaksinasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular