• Rabu, 24 April 2024

Panen Perdana Jagung, Bupati Minta Tingkatkan Produktivitas Untuk Kesejahteraan Masyarakat Di Masa Pandemi

TANA TIDUNG, Lensaku – Bupati Ibrahim Ali bersama Wakil Bupati Hendirik di dampingi Komandan Kodim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomu dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tana Tidung menghadiri panen raya perdana jagung di Desa Seputuk, Kecamatan Muruk Rian, Selasa (03/08/21).

Bupati mengatakan, Selain mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan, apalagi di tengah pandemi covid-19 sektor pertanian lah yang saat ini mampu diandalkan untuk mendorong ekonomi masyarakat lebih baik lagi.

“Tingkatkan terus produktivitas tanaman jagung dan saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan kelompok tani yang sudah berbuat banyak untuk kebaikan dan kemajuan Tana Tidung, apali di masa pandemi seperti ini, kita harus mampu bertahan dan mampu memanfaatkan sumber daya alam yang ada, saya yakin dengan terus mengembangkan potensi pertanian ekonomi kita akan membaik”, Jelas Bupati.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Hendrik juga memberikan apresiasi kepada masyarakat petani Desa Seputuk yang sudah berhasil mengembangkan komuditas jagung dengan baik.

“Ini merupakan langkah awal yang sangat baik, dari hasil panen perdana jagung juga memilki kualitas dan jumlah panen yang sangat memuaskan, kalau ini terus dikembangkan saya yakin penghasilan petani dan kesejahteraan masyarakat pula semakin baik”, Ungkap Wakil Bupati.

Masih kata Wakil Bupati, kedepan diharapkan petani dapat meningkatkan kualitas dan hasil panennya, dukungan dari Pemkab Tana Tidung baik melalui pendampingan, penelitian, peralatan hingga pemasarannya akan terus dilakukan.

“Untuk meningkatkan hasil panen yang bagus, perlu juga didukung dengan adanya pendampingan dari lembaga atau perorangan yang memahami betul tentang budidaya jagung, selain itu peralatan, ketersediaan pupuk, termasuk pemasaran juga harus sduah disiapkan”,Katanya.

 

Ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda, Wail Bupati berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan – lahan kosong baik disekitar kantor, rumah dan lai sebagainya bisa ditanami tanaman yang bisa untuk dimakan sebagai upaya ketahanan pangan di masa pandemi.

“Ditengah pandemi ini tentunya ketersediaan pangan harus terjamin, jadikan lahan yang tidur atau lahan disekitar rumah menjadi lahan produktif”, Pungkasnya. (818).

 

Read Previous

Gedung Karantina Terpusat Covid-19 Tana Tidung Siap Difungsikan

Read Next

Masyarakat Desa Seputuk Saat Ini Sudah Bisa Menikmati Jaringan Internet

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular