Dandim 0914/TNT Sampaikan Apresiasi Untuk Masyarakat Tana Tidung Yang Antusias Untuk Di Vaksinasi

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku – Komandan Kodim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo yang juga menjabat sebagai wakil ketua Satgas penanggulangan Covid-19 menyampaikan apresiasi yang luar bisa kepada masyarakat Tana Tidung yang memiliki kesadaran tinggi untuk menerima vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Gedung SD 01 Desa Sedulun, Kecamatan Sesayap, Rabu (04/08/21).

“Ini merupakan hal positif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, masyarakat sudah mulai tumbuh kesadarannya akan pentingnya vaksinasi bagi kekebalan tubuh kita terhadap virus, saya sampaikan apresiasi yang luar biasa dan terima kasih kepada masyarakat Tana Tidung, termasuk kepada tim medis yang terus memberikan pelayanan terbaiknya dalam penanggulangan covid-19”, Ucapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan terkadang mengalami sejumlah kendala, bisa ketersediaan dosis maupun kondisi kesehatan masyarakat yang saat itu dinyatakan tim medis belum bisa dilakukan vaksinasi.

“Dari hasil laporan anggota dilapangan, ada sejumlah kendala yang terjadi, namun hal ini bukan merupakan kendala yang serius, kalau masalah dosis aman saja, hanya ada sekitar 10 orang warga yang tidak bisa divaksin pada saat itu dikarenakan kondisi kesehatannya yang belum baik, kebanyakan warga masih terganggu persoalaan tekanan darah dan alergi”, Terang Dandim.

Masih kata Tri Priyo Utomo, bagi masyarakat yang belum bisa divaksinasi pada hari itu, bisa mengikuti jadwal serbuan vaksinasi yang nanti diinfokan lebih lenajut oleh Tim Satgas penanggulangan covid-19 Tana Tidung.

“Kita akan berikan informasi kepada masyarakat terkait jadwal vaksinasi diman dan kapan waktunya, pesan saya tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Di Luar Rumah, hal ini juga berlaku kepada masyarakat yang sudah menjalankan vaksinasi”, Ujarnya. (818).

Baca juga:  Pemerintah Pusat Tengah Persiapkan WFA bagi ASN, Pemkab Berau Belum Terima SE

 

Read Previous

Sambut Kedatangan Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Bupati Tana Tidung Sampaikan Soal Pembangunan Pusat Pemerintahan.

Read Next

Pemkab Tana Tidung Siapkan 100 Ton Beras Untuk Warga Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *