HUT Berau ke 68, Jadikan Momentum Refleksi dan Evaluasi Bersama Untuk Kemajuan Berau

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Di hari Rabu, 15 September 2021, Kabupaten Berau merayakan hari jadinya yang ke-68 tahun. Tanggal tersebut juga bertepatan dengan hari jadi Kota Tanjug Redeb yang ke-211 tahun.

Bupati Sri Juniarsih menilai peringatan ini bukanlah suatu prosesi seremonial semata. Tetapi bisa dijadikan momentum untuk melakukan intropeksi dan mengevaluasi dari sejumlah hal yang sudah tercapai maupun harapan masyarakat di masa mendatang.

“Dari perjalanan yang sangat panjang hingga Berau berusia 68 dan Tanjung Redeb ke 211 bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Peringatan Hari Jadi ini merupakan wujud penghargaan terhadap sejarah daerah dan allhamdulilah dari masa ke masa Berau terus mengalami kemajuan disegala bidang sehingga Kabupaten Berau mampu berdiri sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya”,Ungkapnya.

Menurutnya, Pemkab Berau saat ini terus mengupayakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program sebagai perwujudan visi dan misi yakni mewujudkan Berau maju dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang handal untuk transformasi ekonomi dalam pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan.

“Allhamdulilah saat ini sudah ada 86 kampung yang sudah mendapatkan layanan listrik, dalam waktu dekat akan ada 3 kampung lagi yang akan diresmikan. Begitu dengan sejumlah program lainnya kita akan maksimalkan untuk kemajuan Berau dan pastinya untuk kesejahteraan masyarakat Batiwakkal”,Kata Bupati.

Sinergitas dan dukungan dari semua pihak sangat diperlukan untuk mewujudkan Kabupaten Berau semakin baik lagi, khususnya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Berau.

“Kita akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat Berau, hari ini kita jadikan evaluasi bersama dan bagaimana kita membuat trobosan baru untuk kemajuan Berau dan kesejahteraan masyarakat”, Jelasnya.

Kabupaten Berau saat ini memang sedang tidak baik-baik saja. Pasalnya, kondisi pandemi yang terjadi saat ini berdampak pada sejumlah sektor, terutama dari sektor ekonomi dan banyaknya angka kematian akibat Covid-19.

Baca juga:  Bupati Berau Lepas 1.450 Atlet Berau yang Berlaga di Porprov VII Kaltim

Program Vaksinasi massal yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau beserta seluruh unsur masyarakat merupakan salah satu hal utama yang dijalankan demi menekan angka pasien positif dan penyebaran Covid-19.

“Upaya penanggulangan penyebaran covid-19 terus kita lakukan, terutama dengan percepatan program Herd Immunity atau kekebalan kelompok dengan vaksinasi masal yang sudah beberapa kali kita lakukan. Kita semua berharap agar wabah ini cepat berlalu dan ekonomi kita semakin membaik”, Harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sri Juniarsih juga memberikan penghargaan kepada siswa dan siswi yang berprestasi, termasuk kepada putra dan putri daerah yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Berau dikanca provinsi maupun nasional. (Chr/818)

Read Previous

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Berau

Read Next

Kebakaran Di Sambaliung, Bupati Kunjungi Langsung Kondisi Korban

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *