Kebakaran Di Sambaliung, Bupati Kunjungi Langsung Kondisi Korban

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Sebanyak 6 rumah dan satu bangsalan (Rumah Kontrakan) 7 pintu ludes dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi sekira pukul 06.00 Wita di Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung ini di duga akibat korsleting listrik yang berasal dari salah satu rumah warga yang ditingal penghuninya. Rabu, (15/09/2021).

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dari posko Tanjung Redeb dan satu unit damkar posko Sambaliung telah diturunkan untuk memadamkan api.

Bupati Sri Juniarsih Berikan Semangat Kepada Salah Satu Warga Korban Kebakaran Supaya Tetap Tegar Dengan Cobaan Yang Dialaminya.

Kapolsek Sambaliung, AKP Budi Watikno menduga penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan korsleting listrik dari salah satu rumah warga dan dengan cepat menyambar rumah warga lainnya.

“Api bersal dari salah satu rumah warga yang sudah ditingal selama 3 hari, untuk sementara penyebab kebakaran diduga akbibat korsleting listrik”,Ungkap Kapolsek.

Dari kejadian ini, AKP Budi Watikno menymapiakn tidak ada korban jiwa maupun luka, namun terkait dengan kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir hingga mencapai Rp 750 juta.

Setelaj mengetahui kejadian ini, Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih, MAS., M.Pd. beserta Wakil Bupati H. Gamalis, S.E. mengunjungi langsung para korban kebakaran usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Berau pukul 16.30 WITA sore tadi.

“Semoga para korban kebakaran selalu diberikan ketabahan dan kesabaran. Dan diganti yang lebih baik lagi oleh Allah SWT.” Ujar Bupati Berau.

Bupati Sri Juniarsi Berikan Bantuan Sembako Kepada KOrban Kebakaran di Sambaliung

Bupati dan Wakil Bupati Berau membawa tim dari BPBD dan Dinas Sosial agar bisa segera ditindaklanjuti guna memenuhi kebutuhan mendesak para korban yang saat ini tidak mempunyai tempat berteduh lagi.

Baca juga:  Ibu Negara Sambangi Stand Dekranasda Berau di Ajang Kriyanusa 2022

“Kita sudah instruksikan kepada BPBD dan Dinas Sosial agar segera mendata warga akibat kebakaran, selanjutnya untuk di tindak lanjuti terkait dengan kebutuhan yang paling mendesak dan diberikan kepada para korban”,Jelas Sri Juniarsih kepada Lensaku.

Bupati Berau beserta jajarannya juga membawa beberapa bantuan sembako guna mencukupi kebutuhan para korban akibat kebakaran yang sudah menghanguskan tempat tinggal dan harta bendanya. (Chr/Jg/818).

 

Read Previous

HUT Berau ke 68, Jadikan Momentum Refleksi dan Evaluasi Bersama Untuk Kemajuan Berau

Read Next

BPBD Kaltara Semprotkan Desinfektan Di Sejumlah Fasum DI KTT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *