Disdik KTT Targetkan Aktivasi Akun Pembelajaran Belajar.id  Tahun Ini 100%

Vinkmag ad

TANA TDUNG, Lensaku – Untuk menunjang proses pembelajaran yang ditujuan kepada guru maupun siswa mulai dari jenjang PAUD, Pendidikan Dasar hingga Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung gencar melakukan sosialisasi dengan cara daring maupun tatap muka.

“Kita terus lakukan sosialisasisejak bulan Juli lalu, baik dengan cara tatap muka maupun daring. Karena akses internet di Tana Tidung masih belum merata, maka pendampingan ke sejumlah sekolah disertai pelatihan dan bimbingan teknis yang dilakukan tim khusus juga sudah kita lakukan”, Jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekretarisnya Irdiansyah,S,Sos, M.M.

Akun dari Kemendikbud Ristekdikti tersebut ditujukan bagi guru dan siswa dari jenjang PAUD, Pendidikan Dasar, hingga Pendidikan Menengah agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tenaga pengajar maupun para siswanya.

Disdik KTT menerima kunjungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Utara bersama Duta Rumah Belajar Kaltara

“Guru perlu mengoptimalisasi akun pembelajaran tersebut karena sangat menunjang proses pembelajaran. Tak hanya itu, guru juga dapat menyimpan file tanpa batas dan dapat diakses darimana saja dan kapan saja” kata Irdiansyah saat menerima kunjungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Utara bersama Duta Rumah Belajar Kaltara beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan bahwa saat ini 47,91% guru di jenjang pendidikan dasar (SD dan SMP) telah melakukan aktivasi. Sedangkan di jenjang PAUD dan pendidikan non formal masih 0%. Hal ini karena akun belajar.id baru diluncukan untuk jenjang tersebut. (818).

Read Previous

Ibrahim Ali minta pekerjaan segera dituntaskan, karna ini demi kepentingan masyarakat

Read Next

Wabub KTT Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Muruk Rian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *