• Jumat, 21 Juni 2024

Giat Vaksinasi Tahap II, Komandan Lanud Dhomber Kaltim TNI AU Berikan Apresiasi Kepada Pemkab Berau

BERAU, Lensaku – Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 oleh TNI AU kembali digelar. Kali ini, kegiatan pemberian 10.500 dosis vaksin Sinovac telah memasuki tahap II dan kembali diadakan di Bandara Kalimarau, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur selama 4 hari berturut-turut, mulai tanggal 6 – 9 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, Komandan Lanud Dhomber Kaltim Kolonel Pnb Dedy Susanto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau atas dukungannya terhadap giat vaksinasi di Bandara Kalimarau tersebut. Rasa bangga juga disampaikan kepada masyarakat Berau yang sangat antusias mengikuti serbuan vaksin baik dari tahap I hinga tahap II.

“Pelaksanaan vaksinasi dari tahap I hingga tahap II yang beraakhir 9 Oktober kemarin berjalan lancar, aman dan tertib dan yang terpenting dosis yang sudah kita siapakan dapat tersalurkan tepat sasaran kepada masyarakat”, Ungkapnya.

Komandan Lanud Dhomber Kaltim juga menekankan kepada masyarakat Berau yang sudah mengikuti serbuan vaksinasi ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Menurutnya, pemberian vaksin saja tidak dapat menjamin masyarakat untuk dapat tertular Covid-19. Pasalnya, vaksinasi ini tidak membuat masyarakat kebal, namun dapat memicu imun tubuh agar dapat melakukan perlawanan terhadap virus yang masuk ke dalam tubuh.

“Tentu tak henti-hentinya kami ingatkan kepada masyarakat untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Sudah sepatutnya kita tetap mengantisipasi dan menjaga kesehatan kita walaupun sudah divaksin karena vaksin tidak membuat kita kebal, tapi dapat membuat imun tubuh kita melawan virus Corona,” tambahnya.

Perlu diketahui, serbuan vaksinasi oleh TNI AU ini terdiri dari Koopsau II, Lanud Dhomber, dan Lanud Anang Busra Tarakan. Sebayak 100 tenaga kesehatan dari TNI AU diturunkan pada kegistan ini. Serbuan vaksinasi ini juga merangkul PT. Berau Coal sebagai kontributor dalam pemberian vaksin untuk masyarakat Bumi Sanggam.

Di waktu yang sama, Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih dalam hal ini juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TNI yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi sejak September lalu.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya serbuan vaksinasi tahap I dan tahap II ini, konsentrasi dan kesadaran masyarakat Kabupaten Berau yang sudah divaksin dapat meningkat, sehingga kondisi ini tentunya dapat terus menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Bumi Sanggam dan mendukung Kabupaten Berau untuk segera masuk ke tahap herd immunity. Semoga dalam kondisi ini, ekonomi Kabupaten Berau segera pulih dan infeksi Covid-19 di Bumi Sanggam ini dapat segera hilang,” tuturnya.

 

Dari pantauan Lensaku, terlihat hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi, Dandim 0902/BRU Letkol (Inf) Ferdin Wardhana dan Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono. Sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan penuh Pemkab Berau dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini, Dedy Susanto memberikan plakat penghargaan kepada Bupati Berau dan PT. Brau Coal. (Chr/818).

Read Previous

Pemkab Berau Serahkan 9 Rumah Layak Huni Ke Warga Teluk Sumbang

Read Next

Persentase Masyarakat Vaksin Di Berau Baru 48%, Ini Langkah Pemkab Berau Selanjutnya,?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular