Persentase Masyarakat Vaksin Di Berau Baru 48%, Ini Langkah Pemkab Berau Selanjutnya,?

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih, menerangkan persentase masyarakat yang sudah divaksin di Kabupaten Berau baru mencapai 48 %. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI AU di Bandara Kalimarau beberapa hari lalu. Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Berau meminta dukungan dari TNI mengenai bantuan vaksin di Bumi Sanggam ini.

“Saya sudah konfirmasi ke TNI dalam hal ini Angkatan Udara yang sedang melaksanakan giat vaksinasi di Bandara Kalimarau, harapannya kami bisa diberikan support untuk vaksin yang kesekian kalinya agar dapat membantu Kabupaten Berau”, tuturnya.

Pencapaian persentase masyarakat yang sudah divaksin di Kabupaten Berau memang belum mencapai target. Pasalnya, konsentrasi vaksin di Berau masih belum terjamah ke beberapa kampung di pedalaman. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan berbagai pihak lainnya untuk dapat menggiatkan pelaksanaan vaksinasi pada beberapa kecamatan.

“Tentunya tetap kami usahakan pengadaan vaksinasii. Oleh karena itu, saya meminta kepada masyarakat Kabupaten Berau baik yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin tetap menjaga protokol kesehatan agar angka Covid-19 ini terus melandai” tambah Bupati Berau.

Adapun pengadaan vaksinasi kedepannya akan dijalankan oleh berbagai pihak dengan berkoordinasi bersama Dinkes Berau. Salah satunya adalah vaksinasi dosis I oleh PKK Kabupaten Berau bersama Deskranasda Berau terhadap pelaku UMKM, IKM, dan Koperasi pada tanggal 23 Oktober 2021 mendatang. Ada juga vaksinasi pelajar pada usia 12 tahun yang sudah digiatkan oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Perlu diketahui, angka positif Covid-19 di Bumi Batiwakkal ini memang sudah melandai. Seluruh kecamatan di Kabupaten Berau sudah memasuki zona kuning. Bahkan, sudah ada 2 kecamatan di Kabupaten Berau yang telah memasuki zona hijau.

Baca juga:  KUPP Kelas II Tanjung Redeb Gelar Bimtek Penggunaan Layanan E-Blanko untuk 150 Perusahaan

Sementara itu, dilansir dari Dinas Kesehatan mengenai Infografis Covid-19, persentase jumlah penambahan kasus positif di Kabupaten Berau mencapai 1,5 % dengan rating pasien yang sembuh mencapai 96,3 %. Kemudian,  update terbaru mengenai tingkat kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Berau tidak mengalami peningkatan.

“Untuk PPKM kita masih di level 3 dan secara keseluruhan kecamatan kita sudah masuk zona kuning. Harapannya, semoga ini akan semakin menurun tetapi tentu saja dengan adanya vaksin, masyarakat tetap ditekankan kembali untuk mematuhi protokol kesehatan supaya jumlah Covid-19 meningkat kembali,” tutup Bupati Berau. (Chr).

Read Previous

Giat Vaksinasi Tahap II, Komandan Lanud Dhomber Kaltim TNI AU Berikan Apresiasi Kepada Pemkab Berau

Read Next

Pelaksanaan PTM Di Kabupaten Berau Mulai Diterapkan, Bupati Berau Pantau Langsung KBM di 2 Sekolah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *