• Jumat, 14 Juni 2024

Ini Pesan Wabub Hendrik Kepada Pengurus Karang Taruna Yang Baru Dilantik

TANA TIDUNG, Lensaku – Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik berpesan kepada seluruh pengurus Karang Taruna baik dari tingkat desa, kecamatan maupun tingkat kabupaten yang baru saja dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Bupati Ibrahim Ali. Rabu (13/10/21).

Menurut Wabub, di era globalisasi saat ini banyak hal yang berubah di berbagai negara, baik itu dalam yang sederhana sampai yang komplek. Salah satu negara yang terpengaruh adalah Indonesia, sebagai negara berkembang Indonesia turut andil dalam proses globalisasi.

Indonesia turut berperan sebagai konsumen dan penerima berbagai budaya yang datang dari negara barat. Banyak kebudayaan – kebudayaan barat yang dengan mudah diterima oleh kalangan masyarakat, terutama oleh para remaja yang masih belum memahami betul mengenai bahaya negatif dari perubahan budaya yang ada.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah, orang tua, tokoh adat, agama dan organisasi kepemudaan untuk memberikan edukasi tentang pengaruh budaya barat yang negatif, seprti beredarnya obat – obatan terlarang yang masuk ke Indonesia”, Pesan Wabub saat ditemui Lensaku usai acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna.

Selain itu, Wabub Hendrik yang merupakan Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Tidung berharap agar para pemuda Karang Taruna bisa menjadi tameng dan dapat menagkal peredaran narkotika di Kabupaten Tana Tidung.

“Sebagai pemuda Karang Taruna harus bisa berkomitmen untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, saya berharap Karang Taruna disetiap desa bisa bekerjasama dengan BNNK, aparat kepolisian dan TNI untuk terus mensosialisasikan bahaya narkoba kepada generasi penerusnya”, Ujarnya.

Tindakan tegas akan dilakukan apabila ada oknum Karang Taruna yang terlibat langsung dalam penyalahguaan narkoba, baik itu pemakai maupun terlibat langsung mengedarkan barang haram narkoba.

“Pemuda Karang Taruna harus bisa memberikan percontohan yang baik kepada ade – adenya, apabila ada yang terlibat, maka sesuai arahan Bupati yang mengeluarkan SK kepengurusan organisasi Karang Taruna kita akan lakukan tindakan tegas hingga pemberhentian dari organisasi. Sebelumnya kita akan lakukan penelusuran dulu, apakah ada keterlibatan langsung dalam peredaran narkoba atau hanya pemakai, kalau hanya pemakai kita akan upayakan untuk bisa dilakukan rehabilitasi, namun kalau dia pengedar maka kita akan serahkan ke pihak yang berwajib”, Papar Hendrik, Ketua BNNK Tana Tidung. (818).

Read Previous

Disdukcapil Berau Tinjau Pelayanan Administrasi Setiap Kelurahan di Tanjung Redeb

Read Next

 Kecamatan Teluk Bayur Gelar Musyawarah Kampung, Ini Pesan Camat!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular