Iskandar.I Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Tana Tidung Periode 2021 – 2026

Vinkmag ad

“Bupati Ibrahim Ali, Peran Pemuda Karang Taruna Di Tuntut Untuk Lebih Kreatif, Berinovasi Dan Berperan Aktif Dalam Pembangunan Di Wilayahnya”

TANA TIDUNG, Lensaku – Bupati Ibrahim Ali melantik dan kukuhkan pengurus Karang Taruna tingkat kabupaten masa bakti 2021 – 2026 yang dilaksanakan di Pendopo Djaparudin Tideng pale, Rabu (13/10/21).

Sebelumnya, proses pemilihan ketua Karang Taruna yang dilaksanakan secara musyawarah mufakat oleh seluruh pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan dan desa se Tana Tidung sudah menentukan dan memilih Iskandar.I sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten periode 2021-2026.

Menurut Bupati, organisasi kepemudaan yang dibawahi oleh dua kementrian yakni kementrian soial dan kementrian dalam negeri ini merupakan sebuah organisasi sosial dalam lingkup kecamatan maupun kelurahan atau desa yang beranggotakan pemuda dilingkugan sekitar yang berperan aktif terhadap pembangunan di wilayahnya.

“Sebelumnya saya sampaikan selamat dan sukses atas terbentuknya pengurus Karang Taruna Tana Tiudng. Berdasarkan Permensos nomor 77 tahun 2010 tentang pedoman dasar Karang Taruna, saya berharap dengan terbentuknya Karang Taruna ini bisa menjadi wadah organisasi terdepan yang dapat berperan aktif dalam mendukung program pemrintah mulai dari pemerintah desa hingga pemerintah pusat”, Ucap Ibrahim Ali.

Lanjut Bupati, selain bergerak aktif dalam membantu pemerintah desa, kelurahan dalam upaya mengatasi permasalahan sosial yang terjadi dilingkungannya, Karang Taruna juga diharapkan dapat mempromosikan potensi – potensi yang dimilki desa maupun kecamatan.

“Tugas utamanya adalah selalu bersinergi dengan pemerintah dan komponen masyarakat untuk mengatasi permasalahan sosial yang terjadi, baik itu bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di wilayahnya. Harus kretaif dan terus berinovasi untuk membantu pemerintahan desa atau kelurahan untuk lebih baik lagi”, Jelas orang nomor satu di Bumi Upun Taka.

Baca juga:  Berau Marine Family Serahkan Santunan Rp 108 Juta untuk Korban Kebakaran Manunggal

Tidak hanya itu, dalam masa pandemi covid-19 yang masih melanda bangsa, termasuk di Tana Tidung, Bupati berharap Karang Taruna menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terutama terkait dengan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk menanggulangi wabah covid-19, termasuk pemuda Karang Taruna dalam hal ini harus menjadi garda terdepan dan mau berkomitmen untuk mensukseskan program vaksinasi dan meberikan edukasi dilingkungannya terkait protokol kesehatan”, Imbuhnya.

Ditempat yang sama, ketua terpilih, Iskandar.I menyatakan bahwa Karang Taruna Kabupaten Tana Tidung siap berkomitmen dan mendukung seluruh program pemerintah daerah, termasuk dalam penanggulangan wabah covid-19.

“Jelas, dengan adanya wadah yang sudah terbentuk, komitmen kami sebagai pemuda Karang Taruna Tana Tidung pastinya akan selalu bersinergi dan mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Tana Tidung lebih baik lagi”, Terangnya.

Saat ditanya terkait komitmennya untuk tidak terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kepentingan politik, Iskandar mengatakan pihaknya tidak akan masuk dalam ranah politik atau kepentingan kelompok, golongan yang tidak bersifat membangun organisasi maupun kemajuan daerah.

“Karang Taruna akan tetap fokus dan konsisten untuk mendukung program-program pemerintah, kita akan bejalan sesuai dengan tugas dan fungsi Karang Taruna, jadi saaya pastikan kalau organisasi Karang Taruna tidak akan pernah terafiliasi dengan kepentingan politik manapun, saya berharap dari wadah Karang Taruna ini bisa menciptakan generasi muda yang memiliki pemikiran untuk membangun Tana Tidung kedepan”, Tegas Iskandar.

Langkah awal dalam kepemimpinannya, Iskandar akan menargetkan bagaimana bisa menyatukan pemuda Tana Tidung yang mempunyai latar belakang yang berbeda, baik dari suku, budaya, adat istiadat maupun keyakinan sebagai upaya dalam menyamakan presepsi dan kesepahaman, pemikiran yang sama untuk membangun Kabupaten Tana Tidung lebih baik dan sejahtera.

Baca juga:  KUPP Kelas II Tanjung Redeb Gelar Bimtek Penggunaan Layanan E-Blanko untuk 150 Perusahaan

“Ini yang harus kita lakukan di awal, dari keragaman dan latar belakang pemuda Karang Taruna yang berbeda, kita satukan untuk kepentingan pembangunan masa depan Tana Tidung”, Tutup Iskandar.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taranu Kabupaten Tana Tidung, Ketua Karang Taruna Provinsi Kaltara, Jimmy Nasroen, Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik, Dandim 0914/TNT Letkol Czi. Tri Priyo Utomo, Kepala OPD dan seluruh pengurus Karang Taruna kecamatan dan desa se Tana Tidung. (818)

Read Previous

Hari Museum Nasional, Disbudpar Berau Gelar Rapat Pembinaan Juru Pelihara Cagar Budaya Berau

Read Next

Bupati Ibrahim Ali : Saya Akan Berikan Sanksi Keras Kepada Pejabat Yang Kerap Mangkir Di Acara Kedinasan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *