Upayakan Minat Baca Sejak Dini, Bupati Berau Serahkan E-book Kepada 10 Perpustakaan Sekolah Dasar

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih, mengunjungi SDN 019 Tanjung Redeb di Jalan Pulau Semama, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Jumat (15/10/2021) tadi. Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Berau menyerahkan E-book kepada 10 perpustakaan sekolah di Tanjung Redeb dan Teluk Bayur sebagai penunjang bahan pelajaran murid.

Penyerahan E-book ini dalam rangka kegiatan rutin Bulan Baca sekaligus memotori budaya literasi dan minat belajar murid melalui perpustakaan sekolah di tingkat dasar. Diharapkan melalui pemberian E-Book ini para murid tersebut dapat terinspirasi. Apalagi budaya literasi dan minat membaca di Kabupaten Berau masih rendah.

Penyerahan E-book diberikan kepada 9 sekolah dasar di Kecamatan Tanjung Redeb, diantaranya SDIT Ash Shohwah, SDN 003 Tanjung Redeb, SDN 004 Tanjung Redeb, SDN 011 Tanjung Redeb, SDN 015 Tanjung Redeb, SDN 016 Tanjung Redeb, SDN 017 Tanjung Redeb, SDN 019 Tanjung Redeb, dan SDN 020 Tanjung Redeb. Kemudian, buku berbasis elektronik (E-book) ini juga diberikan kepada perpustakaan sekolah dasar di Kecamatan Teluk Bayur, yakni SDN 001 Teluk Bayur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Berau mengatakan penyerahan E-book kepada 10 perpustakaan SD ini diharapkan dapat menginspirasi sekolah lainnya. Ia juga mengharapkan setiap sekolah yang diberikan E-book ini dapat mendorong para murid untuk memiliki minat baca sejak usia dini demi menciptakan sumber daya manusia yang berwawasan berkualitas di Kabupaten Berau.

“Tentunya kami menghimbau kepada sekolah-sekolah lainnya untuk mengikuti giat yang sama seperti yang dilakukan oleh 10 sekolah dasar ini dengan menciptakan perpustakaan yang nyaman untuk dikunjungi. Semoga dengan hal tersebut dapat mengajak dan menumbuhkan niat baca bagi anak-anak dan masyarakat di tengah arus digitalisasi ini,” terang Bupati Berau.

Baca juga:  Pemkab Berau Garap Hutan Mangrove Berkelanjutan di Teluk Semanting

Dari pantauan Lensaku.id, kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt. Kadis Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Berau, Hendratno; Kadis Pendidikan, Murjani; dan Kepala SDN 019 Tanjung Redeb serta Kepala SD yang diberikan E-book di perpustakaan sekolahnya masing-masing. (Chr).

Read Previous

Bupati Berau Resmikan Jembatan Titian Kampung Buyung-Buyung

Read Next

Pilkakam Serentak 2021 Tinggal 17 Hari Lagi, Ini Pesan Bupati Berau,,?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *