Memupuk Gaya Hidup Bersih Dan Sehat, Kampung Sido Bangen Adakan Lomba Tingkat RT

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Dalam rangka memupuk gaya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, Kampung Sido Bangen, Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur; mengadakan lomba tingkat RT pada Jumat (22/10/2021).

Lomba tingkat RT tersebut berupa lomba pidato penyuluhan tentang gaya hidup bersih dan sehat serta ada juga lomba menghias kue yang diikuti oleh para istri Ketua RT. Sebanyak 5 RT mengikuti lomba pidato penyuluhan ini di Aula Kampung Sido Bangen, Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Camat Kelay, Toris, menerangkan, kegiatan perlombaan ini sekaligus sebagai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kampung Sido Bangen yang ke-23 tahun. Lebih lanjut, Toris juga menerangkan bahwa kegiatan ini juga diadakan untuk mensosialisasikan Pilkakam Serentak 2021 di Kampung Sido Bangen ini.

“Kegiatan ini kami adakan dalam rangka HUT ke-23 Kampung Sido Bangen dimana setiap tahunnya memang kami selalu adakan perayaan berupa lomba-lomba seperti badminton, volly, dan sebagainya; namun untuk tahun lalu tidak ada kegiatan lomba. Pada perayaan HUT tahun ini, kami juga melakukan sosialisasi untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam mensukseskan Pilkakam 2021. Kegiatan kami adakan terbatas karena pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.


Camat Kelay, Toris, berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan gaya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat serta kebersamaan dalam mencapai tujuan untuk membangun Kampung Sido Bangen lebih baik lagi.

“Tentunya melalui kegiatan ini harapan saya: selain menumbuhkan jiwa kebersamaan, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan sikap gotong royong masyarakat kampung dan juga rasa kekeluargaan dalam membangun Kampung Sido Bangen ini,” harapnya. (Chr).

Read Previous

Membangun Kembali Indonesia Dari Covid-19, Pemkab Berau Berupaya Meminimalisir Segala Kelalaian Di Daerah

Read Next

BPBD Berau Gelar Bimbingan Teknis Pembukaan Lahan Tanpa Bakar Di Kecamatan Kelay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *