420 Paket Sembako Dibagikan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Polda Kaltim bersama Polres Berau dan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb, beserta Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia/Tenaga Kerja Bonglar Muat (F.SPTI/TKBM) memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar pelabuhan yang terdampak perekonomiannya di masa pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan ini digelar di Pelabuhan Tanjung Redeb, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Jumat (29/10/2021).

Kegiatan pemberian santunan ini dihadiri oleh Kasubdit II – Direktorat Intelkam Polda Kaltim, AKBP Hendrik; Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono;  Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian; Ketua DPC F.SPTI Berau, Asriadi; Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Redeb, Azis Mansyah; beserta para ketua dan pengurus serikat pekerja dan buruh pelabuhan seperti SPTI, FKUI, dan Hukatan.

Sebanyak 420 paket sembako diberikan kepada masyarakat sekitar pelabuhan yang terdampak Covid-19. Paket sembako tersebut juga diberikan kepada sejumlah anggota pelabuhan yang terdampak Covid-19. Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada masing-masing ketua serikat pekerja SPTI/TKBM Tanjung Redeb, FKUI, dan FK Hukatan.

Kasubdit II – Direktorat Intelkam Polda Kaltim, AKBP Hendrik menyerahkan secara simbolis kepada Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Redeb, Azis Mansyah. Dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono kepada Ketua FK Hukatan Berau. Setelah itu, penyerahan bantuan oleh Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian kepada Ketua FKUI Berau.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan ini, Kasubdit II – Direktorat Intelkam Polda Kaltim, AKBP Hendrik mengatakan bahwa Polda Kaltim berusaha memberikan dukungan moral kepada para tenaga kerja khususnya pekerja pelabuhan.

“Sebelumnya kami sudah berkomunikasi dengan KUPP Kelas II Tanjung Redeb untuk bekerjasama dan ini kami jadikan simbol pergerakan sentral perkonomian di Berau ke depannya. Kami optimis kerja sama dengan stakeholder yang ada pertumbuhan ekonomi di Berau pada 2021 akhir ini sampai 2022 ke depannya akan semakin positif karena sampai saat ini di Rilis Kabupaten Berau, perekonomiannya masih baru bergerak kembali menuju normal,” jelasnya.

Baca juga:  Puncak Hari Anak Nasional 2022, Pemkab Berau Berikan Penghargaan Sekolah Ramah Anak

Lebih lanjut, AKBP Hendrik berharap santunan ini dapat mendukung pemulihan ekonomi masyarakat Kabipaten Berau di masa pandemi. Ia juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Berau, khususnya para tenaga kerja untuk tidak termakan isu-isu negatif maupun berita hoax.

“Pertumbuhan ekonomi di masa transisi akibat pandemi Covid-19, kami berinisiatif untuk menguatkan moral teman-teman pekerja yang tergabung dalam beberapa serikat, salah satunya masyarakat sekitar pelabuhan, serikat tenaga kerja pelabuhan, dan buruh pelabuhan. Ayo kita bangkit, bersama-sama kembali membangun perekonomian Berau akibat masa pandemi ini dengan penuh optimis. Tentunya, ke depan saudara-saudara kita jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu hoax, isu-isu yang tidak benar, dan berita yang tidak valid,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Polda Kaltim atas bantuan dan dukungannya. Ia juga menambahkan berkat kepedulian bersama dan kerjasama masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan akhirnya mampu mendorong perekonomian di Kabupaten Berau yang sudah mulai bangkit kembali.

Apresiasi dan terima kasih yang besar kepada Polda Kaltim dan pihak KUPP Kelas II Tanjung Redeb yang sudah memberikan bantuan dan menyedikan tempat kegiatan. Kegiatan ini juga mendukung program Polres Berau yaitu “Jumat dan Minggu Berkah ” dengan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19. Harapannya kita tetap patuhi protokol kesehatan, karena itu berpengaruh terhadap perekonomian, kehidupan masyarakat, dan pertumbuhan pembangunan masyarakat Bumi Batiwakkal” tuturnya.

Adapun Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Kaltim, Polres Berau, dan F.SPTI / TKBM Pelabuhan Tanjung Redeb.

“Melalui bantuan ini, kami dapat membantu masyarakat sekitar pelabuhan yang menganggur ataupun masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19. Bantuan kemanusiaan ini kami berikan tulus kepada mereka,” tuturnya.

Baca juga:  Belum Ada Perda, Dishub Berau : Penindakan Parkir Liar Hanya Teguran

Ketua DPC F.SPTI, Asriadi, juga memberikan sambutannya dalam kegiatan penyerahan bantuan ini. Melalui sambutannya, Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Kaltim, Polres Berau, dan seluruh pihak terkait. Bantuan ini kami salurkan dalam rangka berbagi kasih kepada anggota yang terdampak perekonomiannya di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Chr)

Read Previous

Pemetaan dan Diteksi Dini Merupakan Upaya Pencegahan Penyakit.

Read Next

Lahan Investasi, Presiden Jokowi dan Menteri Silih Berganti Kunjungi Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *