Open Tournament Korfball Antar Klub Tahun 2021, Berau Undang Samarinda Dan Bulungan

Vinkmag ad

 

BERAU, Lensaku – Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Kabupaten Berau mengadakan Open Tournament Korfball Antar Klub Tahun 2021. Pada perhelatan tersebut, Kabupaten Berau turut mengundang kontingen korfball dari Kota Samarinda, Kalimantan Timur dan Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Turnamen korfball ini merupakan turnamen antar club pertama di Bumi Batiwakkal dalam lingkup provinsi. Tak hanya itu saja, turnamen yang diikuti oleh 5 klub olahraga korfball ini mengundang Kabupaten / Kota dari 2 Provinsi, untuk bertandang ke Gor Teruna, Jalan Mangga, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada 30 Oktober hingga 31 Oktober 2021 kemarin.

Ketua Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Kabupaten Berau, Ir. La Ode Ilyas, mengatakan, turnamen ini merupakan persiapan untuk menuju Porprov 2022. Selain itu, turnamen tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali olahraga ini setelah sebelumnya redup.

“Sebenarnya permainan Korfball ini sudah lama, dari tahun 1902 permainan ini sudah ada, namun untuk di Kabupaten Berau ini masih redup sehingga perlu kami sosialisasikan lagi. Semoga melalui Open Tournament ini, olahraga Korfball dapat eksis kembali, Semakin banyak peminat sehingga dapat diselenggarakan saat Porprov 2022 nanti,” tuturnya.

Adapun para klub olahraga korfball yang ikut turnamen ini diantaranya: Banuanta dengan 3 tim asal Kabupaten Berau, Kingqueen dengan 3 tim asal Samarinda, Bulungan dengan 2 tim asal Tanjung Selor, Stiper dengan 1 team asal Kabupaten Berau, dan Crusher dengan 2 tim asal Kabupaten Berau.

Klub olahraga korfball Kingqueen asal Samarinda berhasil memboyong piala Open Tournament Korfball Antar Club PKSI Berau Tahun 2021. Klub tersebut keluar sebagai juara 1 setelah memenangkan 2 pertandingan final sekaligus dengan kategori berbeda.

Pada pertandingan korfball kategori K4, klub olahraga korfball Kingqueen berhasil membawa turun 2 tim sekaligus sebagai finalis, yakni Tim Kingqueen B dan Tim Kingqueen C. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Tim Kingqueen B sebagai juara 1 kategori K4 dengan skor 5-1.

Baca juga:  Bobol 8 Minimarket Di Tanjung Redeb, Pasutri Ini Ditangkap Satreskrim Polres Berau

Sedangkan pada pertandingan korfball kategori K8, Tim Kingqueen kembali menjadi finalis bersama Tim Bulungan asal Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Dengan skor 9-2, Tim Kingqueen keluar sebagai juara 1 kategori K8.

Sementara itu, untuk juara 3 bersama pada kategori K4 diraih oleh Klub Bulungan dan Klub Crusher. Kemudian untuk juara 3 bersama pada kategori K8 diraih oleh Crusher dan Banuanta.

Hasil dari turnamen ini membawa Helmizar, atlet dari Kingqueen sebagai pemain terbaik kategori K4, beserta Ayuni, atlet asal Bulungan sebagai pemain terbaik untuk kategori K8. Sementara, untuk Top Skor pada kategori K4 dan K8 masing-masing diraih oleh atlet Kingqueen, yakni Azizah Herlina Eka Astuti.

Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS., ikut menonton jalannya pertandingan final. Lebih lanjut, Ia mengapresiasi seluruh peserta turnamen yang telah berjuang pada kompetisi ini. Ia juga turut mendukung usaha PKSI Berau dalam mensosialisasikan olahraga Korfball.

“Tentunya kami mengucapkan selamat untuk pemenang turnamen ini, yaitu Tim Kingqueen dari Samarinda. Untuk Tim yang belum juara jangan kendor dan patah semangat, teruslah berusaha karena baik yang menang maupun kalah, kalian sama-sama hebat. Kami sebagai Pemerintah Daerah juga mendukung para atlet Korfball ini untuk lebih banyak lagi peminatnya, dikarenakan baru 30% anak-anak di Kabupaten Berau yang berminat dengan olahraga ini, sehingga perlu disosialisasikan lebih lanjut, perlu dikembangkan, perlu dibina atletnya, dan sebagainya, kami dari Pemerintah Daerah siap membantu upaya tersebut” pungkasnya. (Chr).

Read Previous

BNNP Kaltim Rekomendasikan BNK Berau Segera Naik Tingkat

Read Next

Pelaksanaan Pilkakam Serentak 2021 Dimulai, Wakil Bupati Berau Tinjau Langsung Kondisi TPS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *