Rapat Bersama Wapres, Bupati Paparkan Pariwisata dan Perkembangan UMKM Berau

Vinkmag ad

TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bersama kepala daerah se-Kalimantan Timur menghadiri pertemuan bersama Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda pada Selasa (2/11). Pertemuan tersebut juga diikuti Gubernur Kaltim, Isran Noor bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim.

Dalam rapat koordinasi pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pelayanan publik bersama Wapres dan Mendagri tersebut, Bupati Sri Juniarsih mendapat kesempatan untuk memaparkan perkembangan Kabupaten Berau.

Pariwisata dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi perhatian serius Pemkab Berau disampaikan langsung kepada Wakil Presiden. Berau yang memiliki potensi pariwisata unggulan di Kaltim terus berkomitmen untuk berjalan seiring dengan peningkatan sektor UMKM melalui pengembangan sumber daya manusianya.

“Kami tadi menyampaikan komitmen Pemkab Berau dalam pengembangan UMKM yang tentunya sejalan dengan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Dalam upaya ini dikatakan Sri Juniarsih telah banyak program yang dilakukan, mulai dari kegiatan pelatihan dan pendampingan untuk menciptakan simber daya manusia sektor UMKM, maupun kemudahan pelayanan perijinan yang terpusat melalui dinas penanaman moda dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) dengan berbasis online.

Potensi di dua sektor ini di harapkan Sri Juniarsih mendapat dukungan penuh dari pemerintah provinsi maupun pusat. Terlebih dalam upaya bersama membangkitkan ekonomi dan pemulihan kesehatan masyarakat dari pandemi covid-19.

Bupati juga menyampaikan rencana Pemkab Berau membangun rumah sakit tipe B dengan harapan pembangunan mendapat dukungan agar bisa segera terwujud.

Rumah sakit sebagai fasilitas pelayanan kesehatan dikatakan Sri Juniarsih tentunya juga berbanding lurus dengan upaya peningkatan sektor pariwisata maupun Sektor UMKM masyarakat.

Baca juga:  Berau dan Kutim Pimpin Perolehan Poin di Kelas Ketiga Cabor Kriket

“Tadi kami berkesempatan menyampaikan banyak hal kepada bapak Wapres bahkan kami juga berbincang langsung dengan Bapak Mendagri,” tandasnya. (Hms)

Read Previous

DPRD Berau Minta Masyarakat Kampung Legowo Apabila Calon Kakam Yang Didukung Kalah

Read Next

Wabub Instruksikan Perangkat Desa Optimalkan Vaksinasi Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *