Menko PMK RI Muhadjir Effendy Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Universitas Muhammadiyah Berau

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, meletakan batu pertama pembangunan gedung Kampus Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) di Kecamatan Tanjung Redeb, Kalimantan Timur pada Rabu (03/11/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan Kampus UMB ini turut dihadiri juga oleh Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS, Wakil Bupati Berau, H. Gamalis, Wakil Ketua I DPRD Berau, Hj. Syarifatul Sadiah dan Rektor UMB, Dr. H. Syafruddin.

Dalam kesempatan yang sama, penyerahan penghargaan kepada mahasiswa UMB yang berprestasi di ajang PON XX Papua dengan menyumbangkan medali emas dari cabang olahraga layar. Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa dengan kategori Olahraga, Tahfidz Al-Qur’an, Biologi Konservasi dan Beasiswa Tidak Mampu tingkat Kampus, SMA, dan SMP juga diberikan.

Mengawali sambutannya, Menko PMK RI mengatakan Kampus Universitas Muhammadiyah Berau dituntut sebagai penggerak untuk kemajuan daerah, kekuatan moral, kesejahteraan rakyat, dan inovasi bangsa. Ia juga berharap, pembangunan gedung kampus baru ini dapat menggali potensi sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Berau.

“Tugas Civitas Akademika adalah mewujudkan potensi pengetahuan, moral, dan wawasan di lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu, UMB dituntut untuk mengemban tugas tersebut. Memberikan sumbangsih berupa inovasi yang berwawasan serta gagasan intelektual kepada masyarakat daerah. Jadi saya berharap kampus UMB nantinya dapat menyentuh para generasi penerus hingga ke pelosok daerah,” tuturnya.

Lebih lanjut, mengenai pembangunan gedung dan fasilitas kampus UMB, Menko PMK RI menerangkan dibutuhkan keberanian dan bukan hanya sekedar mimpi. Dikatakannya, bahwa Pemerintah Pusat sangat mendukung program UMB dalam upaya mencerdaskan bangsa.

“Tentunya harus ada aksi dan konsep yang matang untuk menggagas itu semua. Kami sangat mendukung demi mencapai tujuan itu, untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Baca juga:  Kukar dan Samarinda Sabet Emas di Cabor Panjat Tebing Nomor Perorangan

Sementara itu, Bupati Berau Hj.Sri Juniarsih, MAS dalam sambutannya mengapresiasi Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Berau dalam mendukung upaya pendidikan di Bumi Batiwakkal. Ia juga menyambut baik kehadiran Menko PMK RI dalam peletakan batu pertama pembangunan kampus tersebut.

“Kami menyambut baik kedatangan Menko PMK RI di Bumi Sanggam dalam rangka menghadiri peletakan batu pertama gedung kampus UMB. Kampus UMB merupakan universitas pertama di Kabupaten Berau”, ujar Bupati.

Lanjut Bupati, Pemkab Berau sangat berharap kehadiran UMB mampu meningkatkan kualitas dan prestasi serta mengembangkan gagasan dan inovasi dalam pembangunan Bumi Batiwakkal. Mari, bersama kita wujudkan UMB sebagai universitas yang unggul dan berprestasi serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)”, tutupnya. (818).

Read Previous

Kunjungi Bumi Batiwakkal, Menko PMK RI Muhadjir Effendy Blusukan Ke Kelurahan Gayam Bertemu Masyarakat

Read Next

Menko PMK RI Apresiasi Capaian Vaksinasi Di Kabupaten Berau Cukup Tinggi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *