Pemkab Berau Gelar Upacara Hari Pahlawan, Ziarah dan Tabur Bunga

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Sosial menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 yang ke-76 tahun. Upacara tersebut digelar di Halaman Kantor Bupati Berau, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono yang bertugas sebagai Inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial RI pada peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah, mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu Kemiskinan dan Kebodohan dalam arti yang luas. Kita mempunyai potensi besar untuk memenangkan perang melawan 2 hal tersebut, apalagi Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis”, kata Kapolres dalam sambutan Mensos RI.

Peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku” diharpakan dapat menggelorakan semangat gotong royong serta mempererat persatuan dan kaesatuan teutama untuk generasi penerus bangsa.

“Kita berharap, para penerus generasi bangsa dapat terus mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara. Tantangan terbesar yang kita hadapi saat ini adalah dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah,” pungkasnya

Upacara diikuti oleh Sultan Sambaliung; Sultan Gunung Tabur,  Sekretaris Daerah Berau, M. Gazali, Asisten 1 Setda Berau, M. Hendratno, Yon Armed 18/105 TNI AD, Kodim 0902/BRU, Kepolisian Berau, Satpol PP, dan beberapa perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Berau dengan terbatas dan mematuhi protocol kesehatan covid-19.

Usai upacara, kegiatan selanjutnya seluruh peserta upacara melakukan ziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan  di Taman Makam Pahlawan Wijaya, Kelurahan Sei Bedungun, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Baca juga:  Pembangunan Gedung PCNU Berau Akhirnya Terealisasi, Ini Harapan Wabup?

dalam kesempatan itu, Sekda Berau, M. Gazali mengajak kepada masyarakat berau untuk tetap mendoakan para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekan bangsa.

“Mari sama-sama kita doakan semoga arwah para pendahulu kita yang telah berjuang untuk bangsa dapat diberikan tempat terbaik disisinya dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Amin”, Ucap Sekda Berau.

Selain ziarah ke makam para pahlawan bangsa, Sekda Berau, M. Gazali dan Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono, bersama Forkopimda Berau juga menabur bunga di Makam Mantan Bupati Berau, H. Muharram dan di Makam Mantan Bupati Berau, Drs. H. Masdjuni. (Chr).

 

Read Previous

Tiba di London, Rombongan Bupati Dijamu Kedubes

Read Next

Kabar Baik, Tingkat PPKM Di Kabupaten Berau Turun Ke Level 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *