Sebuah Rumah Di Kampung Semurut Hangus Dilalap Si Jago Merah

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Sebuah rumah yang berada di RT.01, Kampung Semurut, Kecamatan Tabalar, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur hangus terbakar oleh si jago merah pada hari Minggu (14/11/2021) pukul 08.15 WITA pagi tadi.

Api menyebar dari kamar anak sang pemilik rumah hingga ke setiap selasar isi rumah. Diduga, api berasal dari obat anti nyamuk bakar yang masih menyala. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Memang apinya ini tidak perlahan-lahan, tetapi langsung membesar dan melebar ke seluruh rumah. Saat kebakaran, di dalam rumah itu masih ada Pak Bakri Husain (Sang Pemilik Rumah) dan dia sempat mengambil air dan menyiram apinya. Kemudian, dia langsung keluar menyelamatkan diri karena api sudah membesar Pak. Diduga api berasal dari obat nyamuk bakar yang menyala di kamar tidur,” terang Kepala Kampung Semurut, Zainudin Maru.

Beruntung, api tidak menjalar ke rumah lainnya yang berada di sekitar lokasi kebakaran. Hal itu dikarenakan, seluruh lapisan masyarakat cepat dan tanggap dalam mengantisipasi penyebaran api.

“Alhamdulillah, tidak ada api yang menyebar ke rumah lainnya. Jadi untuk setiap rumah yang disebelahnya itu kami bongkar dindingnya supaya api tidak menyebar ke rumah di sebelahnya,” tambahnya

Sementara itu, kerugian yang ditaksir akibat kebakaran ini cukup besar. Seluruh harta benda termasuk surat-surat, seperti surat tanah, surat rumah, dan surat ijazah raib terbakar.

Kondisi saat ini, berdasarkan laporan dari Kepala Kampung Semurut, Zainudin Maru, mengatakan, bahwa api telah berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah api sudah padam, untuk kerugian yang didapat akibat kebakaran, kami masyarakat kampung gotong-royong untuk membantu Pak Bakri Husain selaku pemilik rumah tersebut,” pungkasnya

Adapun dalam upaya pemadaman api, perangkat Pemerintahan Kecamatan Tabalar berkoordinasi bersama BPBD dengan menurunkan 2 mobil Pemadam Kebakaran (Damkar). Turut juga membantu proses evakuasi korban dan penanggulangan penyebaran api oleh Polsek Tabalar, bersama lapisan masyarakat Kampung Semurut. (Chr).

Baca juga:  KUPP Kelas II Tanjung Redeb Gelar Bimtek Penggunaan Layanan E-Blanko untuk 150 Perusahaan

Read Previous

Utusan Kaltim Runner Up Duta Pariwisata Indonesia 2021

Read Next

10 Pejabat Polres Berau Digeser, Mulai Dari Kasat Lantas Hingga Kapolsek

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *