Vaksinasi Covid-19 Sasar Warga Binaan Permasyarakatan Dan Petugas Sipir Di Rutan Kelas II B Tanjung Redeb

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Rutan Kelas II B Tanjung Redeb bersama Polres Berau mengadakan vaksinasi kepada para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) dan Petugas Sipir Permasyarakatan di Kantor Rutan Tanjung Redeb, Jalan Murjani II, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Kamis (18/11/2021).

Sebanyak 300 dosis vaksin tahap I dan tahap II jenis Astrazaneca diberikan kepada seluruh Warga Binaan Permasyarakatan (WBP). Pemberian dosis vaksin juga disasarkan kepada keluarga narapidana dan pegawai Rutan Kelas II B Tanjung Redeb.

Sebanyak 55 petugas sipir Rutan Kelas II B Tanjung Redeb turut mendapatkan dosis vaksin tersebut. Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Winarno, menuturkan, bahwa kegiatan pemberian vaksin ini turut meningkatkan capaian vaksinasi di lingkungan Rutan Tanjung Redeb.

“Jadi kegiatan vaksinasi hari ini masuk tahap II. Sementara, untuk tahap I pemberian dosis vaksin itu sudah kami lakukan pada tanggal 19 Oktober 2021 lalu. Alhamdulillah, dari kegiatan ini capaian vaksinasi untuk para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) dan pegawai Rutan Tanjung Redeb sudah mencapai 100 %,” tuturnya.

Winarno, menambahkan, pemberian dosis vaksin selebihnya akan diberikan untuk keluarga pegawai yang belum sempat di vaksin dan diberikan juga kepada masyarakat di sekitar Rutan Kelas II B Tanjung Redeb.

“Pada vaksinasi tahap I lalu kami sediakan 1000 dosis Astrazeneca, dikarenakan pada tahap I kemarin kami juga membuka kepada warga umum yang belum dapat dosis vaksin Astrazaneca tahap II. Namun, untuk hari ini kami sediakan 300 dosis vaksin Astrazaneca. Selebihnya, kami akan berikan kepada keluarga pegawai, warga sekitar Rutan Tanjung Redeb, dan para pegawai yang belum sempat divaksin,” terangnya.

Lebih lanjut, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan itu berharap, melalui giat vaksinasi ini dapat membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Berau serta mencegah penularan penyakit kepada Warga Binaan Peermasyarakatan (WBP) dan Pegawai Rutan Kelas II B Tanjung Redeb.

Baca juga:  Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama dengan UMY

“Karena sangat rentan sekali penularan Covid-19 di lingkungan Rutan Kelas II B, kami harapkan dengan kegiatan vaksinasi ini angka Covid-19 di Bumi Batiwakkal semakin menurun,” tutupnya. (Chr).

Read Previous

Pembangunan Stadion Mini Olympic Di Teluk Bayur Terkendala Anggaran, Wabup Berau : Porprov Bisa Diundur Ke 2023.

Read Next

Toko Tani Indonesia Resmi Dibuka Di Kabupaten Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *