Gubernur Kaltim : Usulan Anggaran Porprov 2022 Masih Dibahas.

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Gubernur Kalimantan Timur ( Kaltim ), Dr. H. Isran Noor angkat suara terkait pengusulan anggaran Porprov Kaltim 2022 oleh Panitia Besar (PB) Porprov Kaltim 2022.

Dirinya saat ditemui Tim Lensaku.id, memberikan respon terhadap informasi keterbatasan aggaran penyelenggaraan Porprov Kaltim 2022 yang akan diadakan di Kabupaten Berau.

“Kepastian anggaran Porprov 2022 itu masih kami bahas, lebih lanjut nanti akan kami informasikan,” tuturnya usai membuka Rapat Dewan Ketahanan Pangan di Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Minggu (21/11/2021).

Sebelumnya, pada Rabu (17/11/2021) lalu, Wakil Bupati Berau, H. Gamalis, bersama Panitia Besar (PB) Porprov Kaltim 2022 menggelar pertemuan dengan Pemerintah Provinsi untuk mempertanyakan kepastian alokasi anggaran untuk Porprov Kaltim 2022 di Samarinda, Kalimantan Timur.

Saat pertemuan bersama Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Timur, Muhammad Sa’bani, Wakil Bupati Berau, H. Gamalis, mengungkapkan bahwa pihak kontingen dari Kabupaten Berau ini diminta untuk menunggu, sampai hasil rapat penentuan cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Porprov Kaltim 2022.

“Iya, kami diminta untuk menunggu sampai agenda tersebut diadakan, yakni pada tanggal 27 November 2021 nanti. Sekaligus, pada tanggal tersebut akan dibicarakan mengenai kepastian anggaran ini” ungkapnya.

Dikatakan oleh Wabup Berau, bahwa PB Porprov Kaltim 2022 sangat menantikan jawaban pasti dari pihak Pemprov mengenai besaran kucuran anggaran dana provinsi terkait penyelenggaraan pesta olahraga tersebut.

“Sementara kami masih menunggu kepastian dari Pemprov mengenai kepastian angka alokasi dana Porprov 2022. Karena ini adalah acara provinsi, Berau hanya sebagai tuan rumah. Jadi pihak PB Porprov sangat berharap sekali, mudah-mudahan alokasi dana dari provinsi bisa mengucur sesuai harapan yang PB Porprov butuhkan untuk pelaksanaan ajang tersebut,” tuturnya.

Baca juga:  PT Mandiri Intiperkasa Kembali Mendapatkan Penghargaan

Lanjut Wabup menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau beserta jajaran, terus mengupayakan pelaksanaan Porprov Kaltim 2022 agar dapat berjalan dengan sukses. Dikatakannya, segala bidang sudah dipersiapkan untuk mendukung pesta olahraga tersebut.

“Mulai dari infrastruktur, fasilitas, dan transportasi sudah kami siapkan dan sekarang sudah bagus. Ini menunjukkan keseriusan kami dalam mensukseskan hajatan ini,” pungkasnya. (Chr).

Read Previous

Gerhana Bulan Terlama Di Abad 21 Bisa Diamati Di Berau, Berikut Fenomena Alam Yang Akan Terjadi,?

Read Next

Rayakan Hari Ikan Nasional Ke-8 Tahun, Dinas Perikanan Berau Gelar Bazaar Ikan Hias

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *