• Kamis, 20 Juni 2024

Peringati HUT Ikan Nasional, Dinas Perikanan Bagikan Ikan Segar ke 185 KK

BERAU, Lensaku – Dinas Perikanan Kabupaten Berau mengadakan penyerahan ikan segar kepada 185 Kartu Keluarga dalam rangka peringatan hari ikan nasional ke – 8 Tahun 2021 Di KM 60 Perbatasan Kabupaten Berau dan Kabupaten Bulungan pada Selasa, 23 November 2021.

Dipimpin oleh Bupati Kabupaten Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, S.Pd, M.Pd. Acara penyerahan ikan segar tersebut dibuka dengan tujuan memanfaatkan potensi perikanan yang dimiliki Kabupaten Berau.

Kepala Dinas Perikanan, Tentram Rahayu, menuturkan hasil ikan tersebut murni sumbangan dari para pengusaha ikan dengan total sumbangan 400 Kg Ikan laut segar yang dibagikan kepada 185 KK yang terdiri dari Komunitas Adat Terpencil Kampung Maluang 50 KK, Komunitas Adat Terpencil Sei. Maning 75 KK, Kampung Birang 30 KK, dan Warga Pesantren Fisabilillah 30 KK.

“Semoga dengan berbagi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi ikan. Karena mengonsumsi ikan bisa meningkatkan kesehatan dan kecerdasan” Tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perikanan mengatakan bahwa ikan segar tersebut tidak menggunakan APBD namun ikan segar tersebut adalah murni sumbangan dari para pengusaha ikan yang ada di Kabupaten Berau.

“Masing-masing kantong ikan berisi 2 kg ikan laut. Ada ikan layang, ikan tongkol, ikan gembung dan lain-lain. dengan total berat hampir 400 kg. Seluruh Ikan tersebut dari sumbangan pengusaha ikan bukan dari APBD.” Tuturnya.

Diwaktu yang sama, Bupati Berau mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa menikmati makan ikan segar dan memahami pentingnya protein ikan bagi imunitas tubuh, tumbuh kembang dan kecerdasan anak.

Mengenai peringatan HARKANNAS tahun ini, mengusung tema “Ikan Untuk Generasi Tangguh Dan Unggul”. Hal ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya protein ikan dalam mempersiapkan generasi sehat, kuat dan cerdas. Tujuannya dengan mengonsumsi protein ikan yang cukup, masyarakat Kabupaten Berau diharapkan memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Generasi yang sehat, kuat, dan cerdas adalah modal utama dalam membangun bangsa, Tutup Bupati. (Dez/jg)

 

Read Previous

Marak Destructive Fishing, Kabupaten Berau Segera Punya Pos Pengawasan Sumber Daya Kelautan Di Tanjung Batu

Read Next

KUA dan PPAS Berau Tahun 2022 Naik Rp. 466 M

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular