Pembangunan Sekolah Dan Jaringan Internet Di Perbatasan Segera Direalisasikan. 

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS, melakukan kunjungan kerjanya di KM 60 Perbatasan Berau-Bulungan, Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Selasa (23/10/2021).

Dalam kunjungan ini, Bupati Berau bersama Wakil Bupati, H. Gamalis, meresmikan Gedung PAUD di Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, yang berada di perbatasan Provinsi Kaltim-Kaltara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Berau, menyampaikan bentuk perhatiannya terhadap siswa-siswi di perbatasan ini. Dirinya menyebutkan faktor geografis menjadi salah satu kendala yang cukup signifikan dalam perhatiannya terhadap fasilitas di perbatasan ini.

“Saya sudah melihat langsung di lapangan ternyata anak-anak ini sekolahnya masih ke Bulungan dan ada beberapa yang jalan kaki, walupun tidak terlalu jauh. Karena lokasinya juga berada di perbatasan, memang saat ini kami belum bisa maksimal untuk memperhatikannya, tapi ke depan kita akan memberikan perhatian yang maksimal,” tuturnya.

Dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dalam hal ini mengupayakan pembangunan sekolah untuk membantu siswa-siswi yang tinggal di perbatasan ini. Dirinya juga menuturkan, bahwa lahan yang menjadi lokasi pembangunan sekolah sudah disiapkan hingga 14 hektar.

“Alhamdulillah sudah diberikan lahan, tinggal dananya saja lagi yang dapat kita berikan. Realisasinya dalam waktu dekat ini segera kami alokasikan anggaran untuk membangun sekolah pada lahan yang sudah disumbangkan oleh salah satu warga di Kampung Maluang ini. Insya Allah, tahun depan segera terlaksana,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Berau juga mengungkapkan bahwa lokasi tersebut merupakan titik blank spot pembangunan jaringan internet berupa Wireless Fidelity (Wifi). Pembangunan tersebut merupakan program dari Pemkab Berau dalam mewujudkan pembenahan fasilitas untuk daerah-daerah pedalaman di Kabupaten Berau.

“Termasuk di lokasi ini juga merupakan titik blank spot untuk pembangunan jaringan internet. Program ini sudah kami persiapkan dan tinggal eksekusinya. Kami sudah konfirmasi pada beberapa pihak untuk membantu jaringan Wifi pada daerah-daerah yang masuk titik blank spot, salah satunya adalah daerah perbatasan provinsi ini,” pungkasnya.

Baca juga:  Operasi Zebra 2022 Bakal Digelar Oktober, Ada 7 Sasaran Prioritas

Bupati Berau menyebut anggaran pembangunan sekolah dan jaringan internet ini murni berasal dari APBD. Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Berau, mengenai realisasi pembangunan jaringan internet yang akan dilakukan dalam waktu dekat. (Chr).

Read Previous

Kasus Stunting Di Berau Masih Cukup Tinggi, Termasuk Balita

Read Next

Polres Berau Ringkus Pelaku Perederan Sabu Seberat 27,04 Gram 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *