• Sabtu, 22 Juni 2024

KONI Berau Upayakan Anggaran Ke Pemda  Untuk Kebutuhan Atlet Di Porprov 2022 

BERAU, Lensaku – Menjelang Porprov 2022, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Berau terus mengupayakan kebutuhan para kontingen atlet daerah. Dikatakan oleh Ketua KONI Berau, HM Al-Hamid, bahwa pihaknya telah mengusulkan anggaran kepada Pemkab Berau.

“Kami masih harus memastikan jumlah anggaran untuk kontingen atlet Kabupaten Berau, untuk besaran nilai pastinya sementara belum dapat disampaikan, Nanti setelah bisa dipastikan berapa yang bisa dibantu oleh Pemda, pasti akan kami sampaikan. Yang jelas sedang kami upayakan agar segera dibantu sesuai nilai yang diusulkan” ujarnya saat dihubungi oleh Tim Lensaku.id.

Dikatakan Al-Hamid, sebelumnya KONI Berau bersama Panitia Besar (PB) Porprov 2022 telah mengupayakan anggaran ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur untuk pembangunan venue dan fasilitas olahraga pada persiapan Porprov 2022.

“Kami sudah menghadap Provinsi pada 28 November 2021 lalu. Alhamdulillah dari hasil pertemuan tersebut Pemprov mau membantu Rp. 100 Miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana dan biaya operasional menjelang Porprov 2022,” tambahnya.

Lanjut Al-Hamid, bahwa anggaran untuk kontingen atlet Berau tidak akan diambil dari anggaran yang telah dialokasikan oleh Pemprov Kalkmantan Timur. Anggaran tersebut akan diusulkan murni kepada Pemkab Berau melalui APBD.

“Kalo untuk anggaran provinsi kami fokuskan ke pembangunan sarana-prasarana dan biaya operasional. Sedangkan, untuk kontingen atlet daerah ini tentunya harus dari anggaran daerah kita sendiri,’

Melalui usulan anggaran ini, KONI Berau berharap seluruh kontingen atlet daerah dapat berprestasi dalam ajang Porprov 2022. Lanjutnya, Ia mengharapkan usulan anggaran untuk kontingen atlet Berau ini dapat segera dialokasikan oleh Kepala Daerah.

“Atlet daerah ini harus kami fasilitasi mengingat perjuangan mereka yang sangat besar saat meraih medali emas cabor layar di PON XX Papua 2021. Semoga prestasi yang sama diraih oleh atlet daerah kami pada ajang Porprov 2022,” harapnya.(Chr)

 

Read Previous

Masuk Bulan Desember, BMKG Ingatkan Bahaya LA NINA

Read Next

Pemkab Berau Siapkan 1000 Titik WiFi Gratis Tahun 2022

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular