• Kamis, 20 Juni 2024

Penyelenggaraan 6 Cabor Pada Porprov 2022 Dilaksanakan di Biduk – Biduk

BERAU, Lensaku – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau serta perangkat Kecamatan Biduk-Biduk melakukan peninjauan langsung tahap pembangunan venue di Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Senin (06/12/2021).

Disampaikan oleh Ketua II KONI Berau, Ir. La Ode Ilyas, keenam cabor itu meliputi Ski Air, Dayung, Volley Pantai, Kabaddi Pantai, Handball Pantai dan Korfball Pantai.

“Lokasi final nanti di Teluk Sulaiman, Biduk-Biduk. Berdasarkan tinjauan kami, proses pengerjaannya itu tinggal area tandingnya saja yang rencana dilakukan pada awal tahun 2022,” ujarnya.

Selanjutnya, dikatakan Ir. Lao De Ilyas, dengan didampingi Ketua DPUPR, Ir. Taufan Madjid, kesiapan venue yang ada di Kecamatan Biduk-Biduk ini baru mencapai 20 %.

“Dipastikan akan dikejar kesiapan venue di Kecamatan Biduk-Biduk ini sampai Bulan April 2022 mendatang,” terang La Ode.

Dalam tinjauan ini, KONI Berau melibatkan perangkat Kecamatan Biduk-Biduk dalam membantu pembangunan venue untuk 6 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada ajang Porprov 2022 mendatang.

“Melalui Camat Biduk-Biduk, yang berjanji akan memberikan support penuh untuk suksesnya Porprov 2022 di Kecamatan Biduk-Biduk, baik dari sisi penyelesaian venue maupun dukungan pemberdayaan UMKM sangat kita apresiasi,” jelas Lao De.

Sementara itu, Camat Biduk-Biduk, Abdul Malik, saat dihubungi oleh Tim Lensaku.Id membenarkan adanya dukungan penuh dari perangkat Kecamatan Biduk-Biduk beserta masyarakat terhadap suksesnya penyelenggaraan Porprov Kaltim 2022.

Dituturkannya juga, Kecamatan Biduk-Biduk ikut serta dalam membantu penyelesaian venue dalam hal ini membantu penyediaan dan pengawasan lahan, membantu menyediakan tempat penginapan untuk para atlet dan official, serta ikut serta memberikan pelayanan kepada kontingen yang berkunjung ke Kecamatan Biduk-Biduk.

“Kami mendukung penuh penyelenggaraan Porprov 2022 ini, dan kami mendukung juga dari segi kuliner, keamanan, serta pelayanan kebersihan di setiap kampung. Kami berharap ajang Porprov 2022 ini dapat sukses dan tempat wisata di Biduk-Biduk dapat terangkat kembali dengan sajian keindahan pantai dan laut,” pungkas Abdul Malik. (Chr).

Read Previous

DPMK Berau Gelar Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi BUMDes

Read Next

Ini Solusi Pemkab Berau Dalam Menanggulangi Kemiskinan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular