Wakil Bupati Berau Bersama Bupati Pekalongan Kunjungi Kampung Bena Baru

Vinkmag ad

BERAU – Lensaku, Kampung Bena Baru adalah kampung yang budayanya masih sangat menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya yang telah diturunkan dari nenek moyang, seperti acara adat kesenian baik tarian, ukiran, musik serta alat musik tradisional yang masih dijalani dan dikembangkan sampai sekarang.

Kampung Bena Baru yang masuk di Kecamatan Sambaliung ini membuat Nazaruddin selaku camat sangat bangga dengan kampung ini, dan ikut serta menyambut baik kedatangan Wakil Bupati Berau bersama Bupati Pekalongan ke Kampung Bena Baru.

“Saya mengucapkan selamat datang dan saya turut senang karena bapak Wabup berau bersama Ibu Bupati Pekalongan yang sudah mengagendakan untuk datang ke kampung kami,” Ucap Nazaruddin.

Dalam rangka kunjung kegiatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Berau dan Kabupaten Pekalongan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian yang ada dikampung, terutama dengan besaran ADK.

Gamalis selaku Wakil Bupati Berau menyampaikan bahwa kampung ini memiliki potensi perikanan air tawar, peternak broiler, dan kerajinan dari anyaman.

“Bena Baru adalah salah satu kampung yang mayoritasnya pertanian lada dan perkebunan, selebihnya yaitu berkerja di perusahaan swasta yang ada di kampung ini, dan kampung ini memiliki beragam potensi yang sangat luar biasa,” Ucap Gamalis.

Muhtarudin Asraf selaku ketua DEKRANASDA Kabupaten Pekalongan mengakui, ia beserta Bupati dan 15 orang rombongannya mengunjungi Kampung Bena Baru dengan tujuan menimba ilmu dan berbagi ilmu yang mereka punya.

“Saya lihat sangat beragam ilmu yang bisa dipelajari di Kabupaten Berau ini salah satunya anyaman, karena anyaman ini adalah kerajinan yang sangat unik,” Ujarnya.

Keunikan berbagai macam kerajinan yang ada dikampung Bena Baru ini membuat Fadia Arafiq selaku Bupati Pekalongan sangat tertarik, karena kerajinan tersebut bisa bersaing dengan produk-produk luar negeri yang harganya bisa sampai dengan jutaan rupiah.

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Sesuaikan Tarif Air, Bupati : Masyarakat Jangan Khawatir!

“Celana Jeans dengan brand Levis Lee yang merk luar negeri itu sebenarnya buatan Kabupaten Pekalongan, Celana itu Saja bisa tembus jutaan rupiah apalagi kerajinan yang unik seperti ini,” Ucap Fadia Arafiq.

Lanjut, Bupati Kabupaten Pekalongan tersebut mengundang Wakil Bupati Berau beserta rombongan DEKRANASDA untuk berkunjung ke Pekalongan guna bertukar ilmu yang ada.

“Saya mengundang Bapak Wabup dan teman-teman Dekranasda berau untuk ke Kabupaten Pekalongan dengan tujuan kita eratkan lagi silaturahmi dan kita bisa saling bertukar ilmu nantinya,” pungkas Fadia.

Wakil Bupati Berau sangat berterima kasih kepada masyarakat Bena Baru yang sudah menyambut baik kedatangannya dengan para rombongan Bupati Pekalongan.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Bena Baru karena telah menyambut kedatangan kami dengan baik dan untuk para rombongan ibu Bupati Pekalongan terima kasih sudah mengagendakan ke sini untuk bertukar ilmu yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian kampung ini,” Tutupnya. (Dez)

Read Previous

Peringati Hari Juang TNI AD, 87 Kantong Darah Disumbangkan Ke PMI Bulungan

Read Next

BMKG : Beberapa Wilayah Kabupaten Berau Akan Diguyur Hujan Lebat Selama 3 Hari Ke Depan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *