Kontingen Berau Cetak Prestasi Di Indonesia Wushu All Games 2021

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Kontingen Berau sukses mencetak prestasi di Kejuaraan Nasional Indonesia Wushu All Games 2021 yang digelar di Stadion Tenis Indoor, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu (11/12/2021).

Brian Tanto Adam, atlet junior asal Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau ini berhasil menyumbang medali perunggu dalam ajang Wushu Junior Putra kelas 52 kg di usianya yang masih 15 tahun.

Prestasi yang sama juga diraih oleh Rozita, atlet putri yang masih berusia 16 tahun asal Kampung Mantaritip, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau. Di kejuaraan yang sama, dirinya berhasil meraih perunggu dalam Wushu Junior Putri kelas 56 kg.

Rasa haru sekaligus bangga tak kuasa mengalir pada Ketua Cabor Wushu Kabupaten Berau, Rizal Fahlevi Russi, yang turut menyaksikan perjuangan murid asuhannya di ajang nasional tersebut. Dukungan serta apresiasi juga dilontarkan oleh pelatih Wushu itu kepada kedua atlet tersebut.

Tatkala, Rizal juga mengapresiasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Kalimantan Timur yang telah memberikan kesempatan kepada kontingen Bumi Batiwakkal untuk berlaga di kejuaraan nasional itu.

“Bangga, karena 2 atlet saya ini perdana ikut kejuaraan tingkat nasional dan langsung membawa pulang medali. Tetap semangat dan terus tingkatkan usaha karena perjalanan masih panjang, pertahankan prestasi ini agar dapat lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Rizal.

Rizal berharap, kegigihan kontingen Berau di laga tingkat nasional ini, tentunya dapat menarik perhatian putra-putri daerah pada cabang olahraga Wushu ini. Rizal juga menambahkan, melalui prestasi dalam Indonesia Wushu All Games ini, kiranya dapat menjadi motivasi bagi atlet lainnya pada setiap kejuaraan.

Apresiasi pun juga diberikan oleh HM Al-Hamid, Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Berau. Menurutnya, prestasi tersebut menjadi bukti bahwa Bumi Batiwakkal memiliki talenta juara, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Baca juga:  Rp 31 Miliar untuk Perbaikan Jalan Dalam Kota

Selain itu, HM Al-Hamid juga menargetkan atlet cabor Wushu itu agar mempersiapkan diri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur bulan November 2022 mendatang. HM Al-Hamid menegaskan, dukungan berupa fasilitas dan kesiapan atlet menjelang ajang tingkat provinsi itu tentunya bakal digalakkan, baik dari Dispora maupun KONI Berau sendiri.

“Tentunya, prestasi di Kejurnas ini, saya berharap cabor Wushu meraih juara umum di Porprov 2022 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Berau nanti,” pungkasnya. (Chr)

Read Previous

Warga Resah, Tiap Malam Minggu Jalan Pemuda Mendadak Menjadi Sirkuit

Read Next

Diberi Peringatan Tak Mempan, Polres Berau Akan Ambil Tindakan Tegas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *