• Kamis, 20 Juni 2024

Kapolda Kaltim Sampaikan Apresiasi Kepada Pemkab Berau Dalam Penanggulangan Covid-19

BERAU, Lensaku – Dalam rangka kunjungan kerja ke Bumi Batiwakkal, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur, Irjen (Pol) Drs. Herry Rudolf Nadak, menyapa langsung unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Tokoh Adat Kabupaten Berau.

Dibalut dengan pertemuan tatap muka yang digelar di Hotel Bumi Segah, Jalan Pulau Sambit, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Selasa (14/12/2021), Kapolda Kaltim mengapresiasi jajaran Pemkab Berau dalam menekan angka kasus Covid-19.

“Saya datang ke Berau untuk bertemu Kepala Daerah, Forkopimda, beserta Tokoh Adat Berau tujuannya adalah kita memberikan semangat bersama-sama saling menjaga dalam situasi Covid-19 yang saat ini di Kabupaten Berau sudah bagus, karena sudah memasuki zona hijau,” ungkap Kapolda Kaltim.

Kapolda Kaltim Berikan Cendramata Kepada Bupati Berau

Hadir dalam pertemuan tersebut, Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS; Wakil Bupati Berau, H. Gamalis; Sultan Gunung Tabur, Adji Bachrul Hadi; Sultan Sambaliung, Datu Amir; Kapolres Berau, AKBP. Anggoro Wicaksono; Dandim 0902/BRU, Letkol (Inf) Fardin Wardhana; Kepala Kejaksaan Negeri Berau, Nislianudin; dan sejumlah Tokoh Adat Masyarakat Berau.

Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih menyambut baik kedatangan Kepolda Kalrim di Bumi Batiwakkal. Diharapkan oleh Bupati, silaturahmi yang terjalin antara Forkopimda dan Polda Kaltim dapat tetap terjaga.

“Selamat datang di Bumi Batiwakkal, Kapolda Kaltim, Irjen (Pol) Herry Rudolf Nadak, kami sangat senang dengan kedatangan Bapak semoga selalu dilimpahkan berkah dan kesehatan, dan yang terpenting adalah sinergitas yang terus berjalan dengan baik”, tutur Bupati.

Dalam pertemuan tatap muka ini, Kapolda Kaltim secara khusus memberikan cendera mata kepada Bupati Berau beserta Sultan Gunung Tabur dan Sultan Sambaliung. Cendera mata juga diberikan juga kepada insan Forum Komunikasi Umat Beragama dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia. Kapolda juga turut memberikan bantuan sosial untuk Pondok Pesantren Al-Ihsan dan Gereja Katolik Santo Eugenius.

Sapaan Kapolda Kaltim ini diselingi dengan penyerahan mandau dan cendera mata dari masing-masing Tokoh Adat Suku Dayak dan Suku Banua. Setelah itu, langsung dibalas hangat dengan pemberian cendera mata khusus kepada masing-masing Tokoh Adat oleh Polda Kalimantan Timur.

“Keanekaragaman di Berau adalah sesuatu yang patut kita syukuri dan kita lestarikan, sehingga dapat menjadi bukti kekayaan NKRI,” pungkas Kapolda Kaltim.

Read Previous

Jelang Nataru, Pengetatan Prokes Tetap Diberlakukan

Read Next

Kapolda Kaltim : Antisipasi La Nina, Perlu Dilakukan Pemetaan Dini Pada Lokasi Titik Rawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular