• Sabtu, 22 Juni 2024

Sapa Petani, Bupati Berau Serahkan Bantuan Dan Tinjau Peternakan

BERAU – Lensaku, Dalam kunjungannya di Kampung Labanan Makmur, Bupati Kabupaten Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, menyapa langsung warga setempat sekaligus memberikan memotivasi para petani maupun peternak untuk tetap semangat dalam menjalankan aktivitasnya, Rabu, (15/12/21).

Setelah sampai dilokasi, Bupati langsung meninjau pupuk-pupuk yang sudah difermentasi oleh para petani.

“Pupuk yang difermentasi ini sangat membantu para petani ya, karena pupuk organik ini salah satu pupuk yang dapat diunggulkan,” Ucap Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati juga sekaligus menyerahkan bantuan stimulan yaitu SAPRONAK, SAPRODI, ALSINTAN dan peralatan pertanian guna mewujudkan sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan yang berbasis teknologi di Bumi Batiwakkal lebih maju lagi.

“Dalam merealisasikan program ini, tentu pemerintah Kabupaten Berau tidak berdiri sendiri, akan tetapi juga berupaya menggandeng pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat melalui kementerian Pertanian, dengan dukungan yang maksimal maka saya yakin pertanian di Berau bisa lebih baik lagi sehingga program pemerintah dalam ketahanan pangan bisa terwujud”,ujarnya.

Pemerintah Daerah telah menyalurkan stimulan di sektor pertanian dan peternakan sebesar Rp 22.043.614.588 yang semuanya diberikan kepada petani dan peternak berupa barang.

Bantuan ini dianggarkan karena pertanian sekarang sudah berbasis teknologi dan menuju kepada pertanian yang modern.

“Seperti yang kita ketahui bersama, sistem pertanian saat ini back to nature, yaitu pertanian yang tidak merusak, tidak mengubah, serasi, selaras dan seimbang dengan lingkungan,” kata Bupati.

Terakhir, Setelah menyapa dan berbincang dengan petani, Bupati juga mengatakan bahwa sektor pertanian yang ada di Kabupaten Berau adalah sektor yang mengalami kemajuan.

“Marilah kita bersama-sama wujudkan ketahanan pangan, terutama di tengah situasi pandemi saat ini. Mari kita berkontribusi untuk kemajuan sektor pertanian di Berau yang menuju kepada petani maju, mandiri, modern, dan sejahtera,” Tutup Sri. (Dez)

Read Previous

Kapolda Kaltim : Antisipasi La Nina, Perlu Dilakukan Pemetaan Dini Pada Lokasi Titik Rawan

Read Next

Pendopo Labanan Makmur Akan Dijadikan Pusat Hiburan Rakyat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular