• Sabtu, 22 Juni 2024

Struktur KBPP Polri Kabupaten Berau Resmi Dilantik, Ini Program Utamanya

BERAU, LENSAKU – Bertepatan dengan Hari Ibu ke-93 Tahun yang jatuh pada 22 Desember 2021, Keluarga Besar Putra – Putri (KBPP) Polri sukses melaksanakan pelantikan terhadap Ketua dan Kepengurusan Periode 2021 – 2026.

Digelar di Hotel Melati, Jalan H. Isa II, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, prosesi pengukuhan dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Pelantikan turut dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Kalimantan Timur, H. Agus Harikesuma; perwakilan Pemkab Berau oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sekaligus sebagai Dewan Pembina KBPP Polri Resort Berau, Ir. Taupan Madjid; dan perwakilan Polres Berau oleh Kasat Binmas, IPTU M. Zaimuri.

Prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah untuk terus kibarkan panji KBPP Polri di Bumi Batiwakkal ini, dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Kaltim, H. Agus Harikesuma.

Dengan ini, secara resmi Ketua KBPP Polri Kabupaten Berau Periode 2021-2026 dijabat oleh Bandansyah. Turut dilantik juga, Wakil Ketua KBPP Polri Kabupaten Berau Periode 2021-2026 yang dijabat oleh Eka Priyatna Jogras Hutain.

Setelah diambil sumpahnya, Ketua KBPP Polri Berau, Bandansyah, menyampaikan program utama yang akan dicanangkan oleh Pengurus KBPP Kabupaten Berau, diantaranya: sinergitas bersama Pemkab Berau.

“Sebagaimana dengan AD/ART kami, secara otomatis apa yang menjadi tugas-tugas KBPP Polri, itu juga diperuntukkan kepada Pemkab Berau, ke depan kita akan bersinergi dengan Pemkab Berau, hal itu kami lakukan dengan menobatkan Bupati Berau sebagai penasihat kami di dalam struktur KBPP Polri,” jelas Bandansyah.

Untuk diketahui, KBPP Polri punya bagian dari masyarakat yang dibentuk atas inisiatif dari Polri yang memiliki tanggung jawab dalam membantu tugas-tugas kepolisian terkait dengan ketertiban dan pembinaan kepada masyarakat yang sifatnya kemitraan.

Dikatakan Bandansyah, ada porsi-porsi yang nantinya diberikan kepada KBPP Polri dalam hal membantu tugas kepolisian, contohnya terkait dengan sosialisasi pembinaan terhadap masyarakat dan pemuda.

“Program saya ke depan ini akan konsentrasi dengan pembinaan kepada pemuda, yang dimulai dari KBPP Polri Kabupaten Berau. Setelah itu, akan meluas kepada seluruh pemuda, khususnya tunas-tunas muda di Kabupaten Berau,” ucap Bandansyah

Untuk program kerja KBPP Polri Kabupaten Berau, dikatakan oleh Bandansyah, ditargetkan kepada pemulihan Bumi Batiwakkal pasca Covid-19 dan pembinaan terhadap masyarakat, khususnya pemuda yang sesuai dengan bidang dan hobi masing-masing.

“Kita ingin bangkitkan kesadaran para pemuda untuk patuh dan tertib pada hukum, contohnya adalah pemuda yang memiliki hobi balap liar, itu akan kita bina, carikan solusi bersama-sama untuk supaya bagaimana mereka kita bimbing sesuai bidang mereka. Kami tentunya juga bekerja sama juga dengan pihak Pemkab Berau dan kepolisian Kabupaten Berau terkait sosialisasi dan pembinaan ini,” pungkas Bandansyah.

Read Previous

Jaringan Internet Dan Listrik Masih Menjadi Kendala Pulau Maratua

Read Next

Bupati Berau Lantik 28 Kepala Kampung Terpilih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular