Bupati Berau Lantik 28 Kepala Kampung Terpilih

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU –  Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas resmi melantik 28 Kepala Kampung yang terpilih, Kakam yang dilantik ialah yang berkerja diwilayah Pesisir maupun wilayah pedalaman Kabupaten Berau.

Pada acara Sumpah Janji Jabatan serta Pelantikan Kepala Kampung yang berkerja selama 2021-2027 tersebut digelar di Gedung Gor Taruna, Tanjung Redeb, pada Kamis siang (23/12)..

Sri Juniarsih selaku Bupati mengatakan dalam sambutannya Kepala Kampung yang baru terjun harus mempelajari aturan-aturan yang berlaku untuk menjalankan masa kepemimpinannya dengan amanah, dan harus memahami regulasi kepentingan kampung dan masyarakatnya.

Atas nama Pemda atau Pemerintah Daerah Kabupaten Berau, Sri Juniarsih juga mengucapkan selamat kepada kepala kampung yang telah dilantik dan dikukuhkan, dan ia berharap agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan memperhatikan masyarakat kampungnya.

“Kepada seluruh Kepala Kampung yang terpilih ini ialah orang – orang yang dapat membangun sinegritas dan kolaborasi yang baik, lalu yang terpenting bisa memaksimalkan anggaran yang ada,” Ucap Sri.

Kepala DPMK Kabupaten Berau Ir. Ilyas Natsir, M.Ma mengungkapkan bertanggung jawablah atas kepercayaan yang diberi oleh Masyarakat kampung yang dipimpinnya, lalu lakukan perkembang-perkembangan yang memiliki nilai kreativitas tinggi.

“Sejahterakanlah masyarakat kampung dengan anggaran yang ada dan lakukanlah inovasi yang kreatif dengan kemampuan yang dimiliki,” Tutur Ilyas.

Sementara itu, Anang Saprani selaku camat Gunung Tabur berharap agar tetap menjalin komunikasi, sinergi, dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat kampung.

“Yang diberi amanah sebagai Kepala Kampung ini bukan ajang untuk gagah – gagahan tetapi menjadi pelayan masyarakat yang baik. Lalu kami selaku pemerintah kecamatan akan bersinergi dengan memberi bimbingan atau arahan terkait pelaksanaan kerja kepala kampung nantinya,” Sampainya saat ditemui awak media.

Baca juga:  Tok, Hibah Rp 50 Miliar untuk Porprov VII Kaltim

Terakhir, Bupati juga berharap Kepala Kampung dan Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) dapat jalin komunikasi yang aktif dan berkoordinasi untuk kemajuan Masyarakat Kampung. (Dez)

Read Previous

Struktur KBPP Polri Kabupaten Berau Resmi Dilantik, Ini Program Utamanya

Read Next

Operasi Lilin Mahakam 2021 Resmi Digelar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *