Bupati Membuka Training ESQ Bagi SDM Se Tanjung Redeb

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Sri Juniarsih menghadiri pembukaan training Emotional Spiritual Quotient (ESQ) yang diselenggarakan di Ruang Balai Mufakat pada Rabu (5/1/2022) pagi.

Training ESQ yang diselenggarakan kali ini merupakan training bagi aparatur kecamatan, kelurahan, lembaga kemasyarakatan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Tanjung Redeb.

“Saya menyambut baik pelaksanaan training ini. Sejatinya ini merupakan wujud konsistensi dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas,” Ujar Bupati.

Kegiatan ini diagendakan dengan tujuan membangun karakter bagi sumber daya manusia, khususnya aparatur pemerintahan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan daerah.

“Saya sampaikan kepada seluruh peserta agar hendaknya berkerja dengan hati. Hal ini menjadi penting, agar selalu sesuatu yang dilakukan tidak hanya sebatas rutinitas tetapi juga mendatangkan kebahagiaan dan keberkahan,” Lanjut Bupati.

Hal terpenting dari training ini iyalah agar terwujudnya visi Kabupaten Berau yang Maju dan Sejahtera dengan Sumber Daya Manusia yang Handal untuk Transformasi Ekonomi dalam peningkatan Sumber Daya Alam secara Berkelanjutan.

“Adanya ESQ ini agar kita mengetahui bahwa bimbingan yang diberikan ialah penguatan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual, yang mana tiga aspek ini adalah kunci keberhasilan yang hakiki,” Pungkas Bupati.

Bupati berharap kegiatan pembekalan ini dapat dilakukan juga oleh institusi dan lembaga lainnya yang ada di Kabupaten Berau.

“Saya berharap ini bisa diadakan juga oleh institusi dan lembaga yang ada di Berau karena kegiatan ini merupakan bentuk upaya bersama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia yang andal dan berdaya sebagai modal dasar pembangunan daerah,” Tutup Bupati. (Dez)

Read Previous

Berau Berhasil Maksimalkan Realisasi Anggaran Tahun 2021 Lalu

Read Next

Bupati Berau, Sri Juniarsih Sambut Kedatangan BINDA Kaltim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *