Kampung Labanan Makmur Gelar Malam Refleksi Akhir Tahun Dengan Ngaji Kebangsaan dan doa Lintas Agama

Vinkmag ad

BERAU – Lensaku, Pemerintah Kampung Labanan Makmur bersama dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) menggelar pengajian akbar yang dirangkai dengan pemberian Adhi Karya Desa kepada Pihak perushaan yang telah berkontribusi kepada desa, penghargaan itu di berikan setiap 2 tahun sekali, kemudian dilanjutkan dengan Doa Lintas agama yang di lakukan bergiliran dari pemuka agama, Islam, Kristen, Protestan, hindu dan Budha,

Mupit Datusahlan selaku Kepala Kampung Labanan Makmur yang juga Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Berau. Menghadirkan Almukarom KH. M. Faris Al-Haq, untuk memberikan Mau’idloh Hasanah di tabligh akbar ngaji kebangsaan ini yang digelar di taman kampung Labanan Makmur, pada Kamis 30 Desember 2021 lalu.

Pengajian ini dihadiri oleh 33 Instansi yang ada di Kabupaten diantaranya PCNU Kabupaten Berau, Pemerintah Daerah (Pemda) Berau, Kementrian Agama Kabupaten Berau, MUI Berau, dan DPRD Berau. Turut Hadir Kapolres Berau, Dandim Berau, komandan Brimob, Skuadron Serbu dan komandan Yon Armed 18 Komposit kabupaten Berau.

Membuka acara, Mupit datusahlan selaku Kepala Kampung sekaligus Ketua GP (Gerakan Pemuda) ANSOR mengucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan instansi-instansi se-Kabupaten Berau. Ia berharap kegiatan ini bisa menjembatani silaturahmi, sekaligus meneguhkan komitmen kita bersama dalam menjaga dan merawat keberagaman di kabupaten berau.

Tablight Akbar ini diadakan juga dengan tujuan melakukan sinergitas lintas agama, merawat dan merajut kebersamaan dalam kehidupan yang multikultur serta penuh kedamaian untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Refleksi akhir tahun ini untuk menandai banyak hal diantaranya hambatan, tantangan, musibah, dan kekurangan yang harus kita lewati untuk membangun kampung kita tercinta ini. Sehingga memerlukan energi tinggi antar suku dan agama yang ada,” Ujar Mupit.

Baca juga:  Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama dengan UMY

Mupit juga mengatakan bahwa apa yang menjadi harapan ditengah Masyarakat ditahun 2021 lalu mungkin tidak maksimal atau sempurna. Namun, dengan kebersamaan dan doa bersama-sama antar agama ditahun 2022 mendatang akan lebih baik dan mencapai hasil yang optimal.

Di sela berjalannya acara, Mupit Datusahlan menyampaikan bahwa akan diadakannya malam penyerahan penghargaan adhi karya desa yang diberikan kepada 11 pelaku usaha di Labanan Makmur dimana penghargaan ini diberikan setiap 2 tahun sekali.

“Mari kita bergandeng tangan dan memberikan support kepada pelaku usaha yang ada didesa untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi pasca covid-19,” Sampai Mupit.

Sementara itu, Kepala Kampung Labanan Makmur tersebut juga berjanji akan meningkatkan kinerja untuk melakukan percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi.

“Saya berjanji akan meningkatkan kinerja percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi, serta mendukung terciptanya entreprenaur desa yang mumpuni untuk mengembangkan usaha-usaha desa,” Janji Mupit.

Demikian acara Mupit berharap dengan adanya agenda tabligh akbar ini bisa memupuk solidaritas antar umat beragama untuk mewujudkan cinta kasih dan kedamaian.

“Saya harap kita bisa saling merangkul dan tolong menolong antar agama dengan adanya agenda ini, dan tidak ada lagi membeda-bedakan agama yang dianut karena kita semua harus saling bahu-membahu,” Tutup Mupit. (Dez)

Read Previous

21 Wilayah Jadi Prioritas Ketahanan Pangan

Read Next

MUBES SPJ : Jaga Kehormatan Orang Jawa, Ajak Pemuda Jawa Tolak NPWP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *