HUT Prov Kaltim : Bupati Serahkan Panji Keberhasilan Dan Penghargaan

Vinkmag ad

BERAU – LENSAKU, Bupati Kabupaten Berau Hj. Sri Juniarsih Mas M.Pd menyerahkan panji keberhasilan yang diraih pada HUT Provinsi Kalimantan Timur beberapa hari lalu.

Panji keberhasilan diserahkan langsung oleh Bupati kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menerima pencapaian tersebut. Kegiatan penyerahan dilaksanakan di Ruang Balai Mufakat, pada senin (17/01) sore.

Dalam sambutannya, Sri Juniarsih mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para OPD yang masih bisa mempertahankan panji yang sebelumya telah diperoleh.

“Saya sampaikan selamat kepada OPD yang selama ini bisa mempertahankan panji yang sudah pernah diperoleh, tingkatkan lagi kinerja agar mendapatkan pencapaian yang lebih tinggi,” Ujarnya.

Pencapaian panji-panji tersebut merupakan hasil kerja keras para OPD maupun instansi lainnya yang ada di Kabupaten Berau. Bahwasannya seluruh pembangunan dinilai secara objektif oleh Pemprov Kaltim dengan beberapa kriteria indikator yang telah ditetapkan.

“Teruntuk OPD yang belum pernah mendapatkan panji maka perlu kita lakukan evaluasi,” Ucap Sri.

Bupati juga mengakui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau akan menyusun rencana untuk meningkatkan kembali capaian yang pernah diperoleh sebelumnya.

“Sebagaimana yang kita ketahui, tahun ini capaian prestasi kita mengalami penurunan, dari 11 panji pada tahun lalu, menjadi 6 panji saja pada tahun ini,” Beber Bupati.

Lalu Sri Juniarsih juga meminta kepada M. Ghazali selaku Sekretaris Daerah (Sekda) untuk melakukan pembagian tugas kepada para Asisten bidang terkait dalam upaya menyusun indikator kinerja untuk masing-masing panji.

Selanjutnya, indikator tersebut dapat dielaborasikan menjadi program kerja untuk mencapai target yang telah disusun.

“Saya minta agar dapat dilakukan monitoring dan evaluasi secara berkala untuk pencapaian target yang telah ditetapkan oleh indikator masing-masing,” Jelasnya.

Terakhir, Bupati juga mengatakan pembangunan akan berhasil jika melibatkan masyarakat secara penuh dan bupati meminta kepada jajaran yang terkait untuk mengoptimalkan hal tersebut.

Baca juga:  Tampil Gemilang, Atlet Berau Tuai Pujian Saat Laga Final Bola Tangan Indoor

“Saya minta kepada kepala diskominfo untuk berkoordinasi dengan OPR terkait serta Sekretariat Pemkab, khususnya bagian protokol dan humas agar memaksimalkan hal ini,” Tutup Bupati. (Dez)

Read Previous

Buka Muskab Kadin Berau Ke-VII, Bupati Harapkan Peningkatan Ekonomi

Read Next

Lagi, Fitrial Noor Dipercaya Nahkodai Kadin Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *