PT. BAA Tandatangani SPK Kemitraan Bersama Koperasi Produsen Harapan Masyarakat Berau

Vinkmag ad

ERAU – LENSAKU, PT. Brau Agro Asia (BAA) bersepakat menjalin kemitraan dengan Koperasi Produsen Harapan Masyarakat dalam hal mensejahterakan masyarakat Kampung Bukit Makmur terutama di sektor sawit. Agenda tersebut dilakukan di Ruang Rapat Dinas Koperindag, pada Rabu (02/02).

Dalam agenda tersebut, Sri Juniarsih selaku Bupati Berau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan PT. Brau Agro Asia yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan PT. Brau Agro Asia yang telah berkomitmen untuk ikut berperan dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Berau khususnya yang berada di Kampung Bukit Makmur,” Ujar Bupati.

Kerjasama tersebut terjalin karena koperasi dan UMKM mempunyai dampak nyata baik dari sisi produksi maupun perekonomian.

Sebagai perusahaan yang bergerak untuk mengakomudir sawit-sawit rakyat, Bupati meminta PT. Brau Agro Asia untuk bisa memanfaatkan sebaik mungkin limbah-limbah sawit.

“Sebagai pabrik yang mengakomodir sawit-sawit rakyat, saya meminta limbah batang sawit tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya contohnya dijadikan lidi,” Ucap Sri.

Hal tersebut disampaikan Bupati guna membantu mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang berkerja atau berusaha di sektor perkebunan sawit.

“Hal tersebut sangat membantu perekonomian masyarakat dan saya berharap bisa direalisasikan dalam waktu dekat,” Harap Sri Juniarsih.

Terakhir, Bupati berharap kepada PT. Brau Agro Asia agar bisa meningkatkan kapasitas melalui jaringan kerja demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Dengan potensi alam yang dimiliki Kabupaten Berau, kerjasama perusahaan dengan koperasi agar bisa dimaksimalkan untuk mengelola potensi alam yang kita miliki dan saya berharap koperasi ini bisa memberikan kontribusi yang sebaik-baiknya,” Pungkas Bupati. (Dez).

Read Previous

MINIM ANGGARAN : Panitia Besar Prorprov Kaltim Gelar Rapat.

Read Next

Dua Venue Porprov Belum Dibangun, PUPR Nyatakan Ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *