Dua Venue Porprov Belum Dibangun, PUPR Nyatakan Ini

Vinkmag ad

ERAU – LENSAKU, Pembangunan arena pendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur masih terus diupayakan. Hal tersebut masih dibahas pada Rapat Panitia Besar Porprov kemarin. Rabu. (02/02).

Taufan Madjid Selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau menyatakan anggaran untuk membangun Gedung Behampas dan sport hall tersebut membutuhkan biaya sebesar 40 milyar.

“Untuk sport hall dan Gedung Behampas itu masing-masing mempunyai beban biaya kurang lebih sebesar 40 milyar,” Ujar Taufan.

Pelaksanaan Porprov VII Kaltim yang akan digelar pada sembilan bulan kedepan itu masih terkendala untuk dana pembangunan kedua venue tersebut.

“Waktu tinggal kurang lebih sepuluh bulan lagi, belum lagi kita lakukan pelelangan mungkin memakan waktu dua bulan, kalau dari provinsi lambat menurunkan anggaran, waktu untuk pembangunan jadi kendala kedepan,” Tuturnya.

Kedua bangunan tersebut juga diusahakan oleh pihak Koni Berau bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau karena merupakan fasilitas yang mempertandingkan banyak cabang olahraga (Cabor).

“Dua gedung itu pasalnya akan mempertandingkan banyak cabor terutama yang digelar indoor,” Beber Taufan.

Gedung Sport Hall tersebut mempertandingkan Cabor yang berlaga secara indoor seperti basket, korfball, tenis meja dan lainnya. Kemudian, untuk Gedung Behampas sendiri digunakan oleh hampir seluruh cabang bela diri.

“Kedua bangunan tersebut diusahakan oleh Koni dengan Pemkab karena mempunyai nilai lebih untuk pelaksanaan Porprov nanti, kalau anggaran dari Pemprov sudah turun pasti langsung kami kerjakan bangunan itu,” Pungkas Taufan. (Dez)

Read Previous

PT. BAA Tandatangani SPK Kemitraan Bersama Koperasi Produsen Harapan Masyarakat Berau

Read Next

Pemkab Berkolaborasi Dengan Bankaltimtara Untuk Menuju Digital Smart City

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *