• Jumat, 21 Juni 2024

Kunker Danrem 092 Maharajalila, Berikut Agenda Brigjen TNI Rifki Di Tana Tidung

TANA TIDUNG, LENSAKU – Kunjungan kerja (Kunker) Komandan Korem (Danrem) 092 Maharajalila, Brigjen TNI Rifki, S.E, M.M beserta istri ke Kabupaten Tana Tidung merupakan kunjungan perdananya setelah dilantik pada 13 Januari 2022 lalu.

Dalam kunjunganya ke Tana Tidung, Danrem juga didampingi oleh Kasilog Korem 092 Maharajalila, Kolonel Czi Syaiful Rachman, S.E beserta istri.

Rombongan tiba di Makodim sekira pukul 10.30 Wita dan disambut dengan prosesi tepung tawar dari adat Tidung dan penampilan tarian selamat datang oleh pemuda Dayak Berusu.

Penanaman Pohon Sawo Oleh Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Rifki, S.E, M.M, Di Halaman makodim 0914/TNT

Komandan Kodim (Dandim) 0914/TNT, Letkol Czi Tri Priyo Utomo beserta istri, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik, S.H, M.H beserta istri, Ketua DPRD Jamhari dan sejumlah Kepala OPD di ingkup Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) hadir dalam penyambutan.

Usai penyambutan, Danrem dan Wakil Bupati langsung melaksanakan kegiatan penanaman pohon Sawo yang dilaksanakan di halaman Makodim dan disaksikan langsung oleh seluruh tamu undangan.

Di sela kunjunganya, Danrem menyampaikan, sebagai pejabat baru di Kaltara, ada sejumlah agenda yang akan dilakukan di Kaltara, salah satunya menjalin silaturahmi dengan pemerintah daerah, termasuk yang dilakukan saat ini di KTT.

“Sebagai pejabat baru di Kaltara silaturahmi dengan pemerintah daerah sangatlah penting, apalagi saya baru menjabat Danrem baru dua bulan,” kata Jenderal bintang satu ini kepada awak media.

Selain itu, sebagai Danrem baru, melihat langsung kondisi jajarannya ditingkat Kodim maupun Koramil juga harus dilakukan sebagai bentuk suport dan dukungan untuk seluruh jajaran Korem 092 Maharajalila di wilayah Kaltara.

“Selain melihat langsung kondisi kodim di Tana Tidung, kunjungan saya juga sekaligus untuk memastikan program ketahanan pangan yang dilakukan oleh kodim Tana Tidung bisa berjalan dengan baik. Untuk itu dukungan dan sinergitas dengan pemerintah daerah uga harus dijalnkan,” terang Danrem.

Wabup Tana Tidung, Hendrik, S.H, M.H Memberikan Cinderamata Kepada Danrem 092 Maharajalila

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Hendrik, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi – tingginya kepada Danrem dan rombongan yang berkenan datang di KTT.

“Ini merupakan kehormatan bagi Pemkab Tana Tidung, dengan kunjungan Danrem untuk yang pertama kalinya ini diharapkan dapat mempererat sinergitas TNI maupun Polri dengan Pemkab Tana Tidung,” jelas Hendrik.

Tidak hanya itu, Wabub juga berharap, kerjasama yang baik TNI – Polri dengan Pemkab Tana Tidung semakin ditingkatkan.

“Mari bersama – sama membangun Kabupaten Tana Tidung untuk lebih baik lagi, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten, TNI – Polri dan seluruh lapisan masyarakat harus tetap terjaga.” Harpnya. (818).

Read Previous

Muscam Ke VII KNPI Berau, Angga Rizky Pratama Nahkodai DPK KNPI Biatan

Read Next

Tok! Ini Hasil Sidang Putusan Pengadilan Negeri Berau Terkait Kasus Oknum DPRD

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular