Hasil Muscam, Apriansah Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPK KNPI Kepulauan Derawan

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Hasil Musyawarah Kecamatan (Muscam) Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Pulau Derawan menetapkan secara aklamasi Apriansah.S.Kom sebagai ketua terpilih DKP KNPI Derawan yang berlangsung di Pendopo Kampung Tanjung Batu, Selasa (22/2/2022).

Hadir dalam Muscam tersebut yakni Camat Pulau Derawan, Danramil Pulau Derawan, Danpos AL Tanjung Batu, Ormas LMP Tanjung Batu, Karang Taruna Tanjung Batu, Pokdarwis Tanjung Batu, Tokoh Masyarakat, dan para pemuda yang ada di sekitar Kepulauan Derawan.

Camat Pulau Derawan, Drs. Samsuddin Amba Kadang dalam sambutannya mengatakan dirinya berharap kepada pemuda KNPI agar bersinergi dan berperan aktif dengan Pemerintah Kecamatan.

“Saya berharap semoga dengan terbentuknya DPK KNPI Pulau Derawan ini pemudanya bisa bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan serta berperan aktif untuk berkontribusi,” Ucapnya.

Lalu, Apriansah S.Kom yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) DPK KNPI Pulau Derawan tersebut mengatakan akan menjadikan organisasi ini sebagai organisasi kepemudaan yang kompeten dan tanggung.

“Hal tersebut sesuai dengan visi saya agar pemuda disini memiliki progres, kreatif dan visioner yang berlandaskan Imtaq dan Iptek,” Paparnya.

Ia juga mengatakan dalam misinya akan membangun wadah berhimpun pemuda yang berkualitas untuk menguatkan jaringan kepemudaan, meningkatkan kapasitas dan kualitas melalui pembinaan.

“Misi saya akan membangun wadah berhimpun pemuda yang sesuai dengan perkembangan zaman dan potensi yang dimiliki agar nantinya tercipta sikap pemuda yang cinta akan nilai tradisi, budaya, dan potensi wisata yang bagus,” Ujarnya.

Terakhir, ia juga berharap dengan berdirinya DPK KNPI Pulau Derawan ini agar bisa mencetak pemuda desa sebagai calon pemimpin masa kini dan masa depan yang berkualitas.

“Semoga bisa terlahirnya pemuda desa sebagai calon masa kini dan masa depan yang berkualitas. Dan yang perlu kita jalani saat ini adalah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Kampung karena sebagai mitra strategis dan mitra kritis,” Tandasnya. (Dez)

Baca juga:  Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama dengan UMY

Read Previous

Musrenbang Kecamatan Gunung Tabur, Bupati Menerima 370 Usulan

Read Next

Di Musrenbang Kemarin, Ini Pernyataan Ketua DPRD Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *