• Sabtu, 22 Juni 2024

Dalam Musrenbang Kecamatan Kelay, Usulan Infrastruktur Dasar Jadi Prioritas

BERAU, LENSAKU – Setelah melaksanakan Musrenbang di Kecamatan Tanjung Redeb, Hari ini Rabu (02/03) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melaksanakan Musrenbang di Kecamatan Kelay yang secara resmi dibuka oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih. Kegiatan Musrenbang tersebut berlangsung di Pendopo Kecamatan Kelay.

Didalam Musrenbang kali ini, usulan Infrastruktur Dasar menjadi usulan pemenuhan atau prioritas. Terkait hal tersebut, Camat Kelay, Thoris menuturkan, hasil dari pelaksanakaan Musrenbang ditingkat Kampung yang dilaksanakan pada 17 Januari hingga 7 Februari 2022 memunculkan 663 Usulan.

Dari muncul 663 usulan tersebut, dilakukan lagi pembahasan untuk usulan prioritas dan menghasilkan sebanyak 265 usulan yang direkomendasikan dalam Musrenbang Kecamatan Kelay pada hari ini.

“Usulan ini sudah kita masukkan kedalam SIPD, dan yang terinput atau berhasil diinput hanya 212 usulan saja, sementara sisanya tidak bisa dikarenakan nama programnya tidak tersedia di sistem,” Sampai Thoris.

Dari adanya usulan tersebut, disampaikan oleh camat bahwa sebagian besar kebutuhan merupakan kebutuhan dasar seperti air bersih, listrik, jalan, jembatan, dan telekomunikasi. Oleh sebab itu, Thoris mengatakan dirinya berterima kasih atas dibangunnya BTS di Kampung Merapun pada tahun lalu.

“Kami sangat berterima kasih karena telah dibangunnya BTS di Kampung Merapun pada tahun lalu. Ditahun ini juga direncanakan akan membangun BTS di 11 Kampung lagi,” Ujarnya.

Terkait pasal tersebut, Thoris berharap bisa dipenuhi untuk pembamgunan BTS di 11 Kampung tersebut, dikarenakan jangkauan jaringan dari BTS hanya 1 KM, jadi bisa untuk dibangun lagi di 6 titik.

“Kami berharap ini bisa dipenuhi secara bertahap, karena jangkauan jaringan dari BTS tersebut hanya 1 KM, jadi bisa dibangun lagi di 6 titik,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Berau, Sri Juniarsih menegaskan bahwa dalam mendukung pembangunan ini diharapkannya Masyarakat agar bisa berkontribusi serta berperan aktif.

“Melalui Musrenbang ini, saya harap masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam mewujudkan program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” Tutur Bupati.

Terakhir, Bupati berpesan kepada seluruh Kepala Kampung agar dapat menggali dan memaksimalkan potensi yang ada di daerahnya dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Pemkab Berau akan mendukung penuh dalam upaya mewujudkan potensi yang dipunya oleh Kampung – Kampung yang ada di Kelay ini. Seperti di Merasa memiliki potensi Kakao yang sangat baik, Sektor tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” Tutup Bupati. (Dez)

Read Previous

Pj Kakam Long Pelay Resmi Dilantik Bupati

Read Next

Hujan Deras, Jalan Poros Tanjung Batu Dilanda Banjir Setinggi 75 CM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular