• Jumat, 21 Juni 2024

Membuka Dialog Publik, Hetifah : Dialog Ini Penting karena kolaborasi sangat dibutuhkan

BERAU, LENSAKU – Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP. membuka kegiatan dialog publik yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Berau dan bertujuan untuk memaksimalkan potensi ekonomi kreatif di Utara Ibu Kota Negara guna menguatkan rantai pasok industri parekraf.

Acara yang dibuka oleh Hetifah selaku perwakilan daerah pemilihan Kalimantan Timur di DPR RI tersebut dilaksanakan di Ball Room Hotel Bumi Segah pada Sabtu (5/3/2022) dan membahas tentang nilai – nilai penting dalam kemajuan pariwisata nasional.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) yang menjabat selama tiga periode di DPR – RI tersebut menuturkan bahwa dengan diadakannya forum publik ini kolaborasi antar pemerintahan dinilai sangat penting. Lantaran, Kabupaten Berau merupakan wilayah yang masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

“Forum ini merupakan acara yang sangat penting, karena kolaborasi antar pemerintahan sangat penting,” Ucapnya.

Disampaikan oleh dirinya Dialog Publik pada hari ini tidak hanya membicarakan permasalahan yang ada saja, tetapi sebagai wujud membentuk komitmen dengan berbagai elemen untuk mencapai suatu tujuan yang sama.

“Didalam forum ini, selain kita membahas tentang permasalahan atau problem yang ada, kita juga membentuk suatu komitmen bersama untuk memecahkan masalah tersebut dan mencapai satu tujuan yang sama,” Katanya.

Dituturkan oleh dirinya, untuk mencapai suatu keberhasilan atau kesuksesan Pariwisata di Kabupaten Berau bukan hanya sekedar kerjasama antara pejabat legislatif dan eksekutif. Tetapi juga perlu sumbangsih atau kontribusi dari pihak ketiga seperti perguruan tinggi serta asosiasi pengusaha.

Terakhir, dirinya mengakui bahwa tak sedikit hasil yang didapatkan dalam dialog publik ini. Hetifah meminta agar hasil yang didapat dalam forum tersebut bisa direalisasikan. Contohnya adalah Program Studi (Prodi) Pariwisata, dan hal tersebut harus terus dilakukan pengawalan.

“Terkait hasil dialog publik pada hari ini, banyak yang bisa di follow up, termasuk salah satu hasil tadi yakni membuka prodi Pariwisata dan nantinya akan kita lakukan pengajuan atau usulan ke Kemdikbud,” Pungkasnya. (Dez)

Read Previous

Abrasi Tak Kunjung Teratasi Menjadi Ancaman Untuk Masyarakat

Read Next

HIPMI Berau Gelar Dialog Publik Bahas Peluang Ekonomi Kreatif Di Utara IKN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular