• Senin, 17 Juni 2024

Selamat! Beras Lokal Kampung Buyung – Buyung Dikonsumsi Oleh Para ASN

BERAU, LENSAKU – Perum Bulog dengan Ketua Dewan Pengurus KORPRI melakukan penandatanganan MoU tentang pemasaran dan mengkonsumsi beras lokal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kampung Buyung – Buyung pada Sabtu (19/3/2022). Bupati Berau, Sri Juniarsih, ingin mewujudkan kesejahteraan petani beras di Kampung Buyung – Buyung.

“Saya merasa berbahagia sekali karena inilah yang paling ditunggu – tunggu masyarakat Kampung Buyung – Buyung khususnya petani untuk mempermudah mereka memasarkan berasnya,” tutur Bupati.

Selama ini menurut Sri Juniarsih, petani lokal Kabupaten Berau banyak mengeluhkan terkait pemasaran produk mereka, oleh karena itu hal ini merupakan salah satu solusi untuk mengatasi keluhan petani di Kampung Buyung – Buyung.

“Selama ini kan keluhan petani dimana harus memasarkannya, nah tugas pemerintah ialah membantu memfasilitasi, makanya saya minta kepada masyarakat dan kepada ASN di Pemkab Berau beli produksi petani kita,” ungkapnya.

Mengenai kualitas dari hasil pertanian di Buyung – Buyung, Sri mengatakan tidak kalah bagusnya dengan beras-beras yang didatangkan dari luar Berau, oleh karena itu ia mengajak seluruh pegawai Pemkab Berau bahkan seluruh masyarakat Berau untuk bisa mengkonsumsi beras lokal demi kemajuan pertanian di Kabupaten Berau.

“Kepada petani saya berharap dengan adanya kerjasama penanganan antara korpri dan bulog bisa mempertahankan kualitas beras dan packagingnya. Sehingga konsumen tidak merasa menyesal setelah membelinya,” pungkasnya. (Dez)

Read Previous

Kampung Biduk – Biduk Ditetapkan Sebagai Desa Wisata

Read Next

294 Usulan Di Musrenbang Biduk – Biduk, Bupati Pesankan OPD Terkait Dapat Mengakomodir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular