• Jumat, 21 Juni 2024

294 Usulan Di Musrenbang Biduk – Biduk, Bupati Pesankan OPD Terkait Dapat Mengakomodir

BERAU, LENSAKU – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) akhirnya memasuki puncak akhir, yakni Kecamatan Biduk – Biduk. Musrenbang tersebut dilaksanakan pada Jumat (18/3) di Pendopo Kecamatan Biduk – Biduk.

Dalam membuka acara musrenbang yang terakhir, Bupati Berau, Sri Juniarsih, dalam sambutannya berkata bahwa Kecamatan Biduk – Biduk merupakan sebuah Kecamatan yang ditetapkan sebagai destinasi wisata yang mempesona.

“Kecamatan Biduk – Biduk ini merupakan destinasi yang indah walaupun perjalanan kesini berat sekali, pasti kita ingin lagi kembali,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan dengan terdapatnya beberapa destinasi wisata seperti Danau Labuan Cermin, Pulau Kaniungan, dan sebagainya yang ada di Biduk – Biduk untuk bisa dijaga kelestariannya agar keindahannya dapat dijadikan warisan kepada generasi didepan.

“Dengan beberapa spot destinasi wisata yang terdapat di Kecamatan Biduk – Biduk ini, merupakan potensi luar biasa yang harus dijaga keindahan dan kelestariannya agar generasi dimasa depan dan perekonomian masyarakat pun meningkat,” tutur Sri Juniarsih.

Terkait dengan 294 usulan yang disampaikan oleh 6 Kampung di Kecamatan Biduk – Biduk, Sri Juniarsih mengatakan tidak semua usulan prioritas tersebut dapat direalisasikan, lantaran adanya keterbatasan anggaran.

“Saya memohon maaf sebesar – besarnya dengan bapak Kepala Kampung dan Camat karena tidak semua usulan prioritas yang disampaikan dapat kami realisasikan, mengingat anggaran yang terbatas,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dengan adanya beberapa usulan prioritas yang dikatakan oleh Kepala Kampung agar dapat diperhatikan oleh OPD yang terkait.

Terakhir, dirinya meminta agar semua usulan yang diutarakan Kepala Kampung minimal ada 1 usulan yang dapat direalisasikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

“Saya meminta dengan adanya 294 usulan yang diusulkan oleh 6 Kampung di Kecamatan Biduk – Biduk ini minimal ada 1 usulan yang terealisasikan. Lalu saya berpesan kepada OPD terkait untuk dapat mengakomodirnya agar di musrenbang didepan tidak ada lagi Kepala Kampung mengeluhkan hal yang sama,” tandasnya. (Dez)

Read Previous

Selamat! Beras Lokal Kampung Buyung – Buyung Dikonsumsi Oleh Para ASN

Read Next

Team Tour Berau Gelar MTB XC Open Race 2022 Kaltimtara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular