• Kamis, 20 Juni 2024

Team Tour Berau Gelar MTB XC Open Race 2022 Kaltimtara

BERAU, LENSAKU – Pengurus Team Tour Kabupaten Berau menggelar lomba balap sepeda MTB XC Open Race 2022 Kaltimtara. Balap sepeda yang dilaksanakan di Sirkuit H. Abiddinsyah Kalimarau pada Minggu (20/3/2022) tersebut menyiapkan total hadiah sebesar 30 Juta Rupiah.

Ketua panitia pelaksana, Hasby mengatakan, berharap upaya yang dilakukan Team Tour Berau dalam pencarian atlet muda potensial dapat membuah hasil dan menjadi penyemangat bagi penyelenggara lain untuk melakukan kegiatan yang sama.

“Balap sepeda ini juga sudah sampai ajang nasional bahkan internasional untuk itu semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mencetak atlet muda yang berbakat,” Kata Hasby.

Lalu, Bupati Berau, Sri Juniarsih melalui Asissten I Setda Berau, Hendratno menyampaikan hadirnya Cabang Olahraga (Cabor) balap sepeda merupakan sebuah terobosan untuk melahirkan atlet muda lokal yang berprestasi.

Adapun nama tim yang mengikuti yakni Team gede ROSO, Garda Tarakan, Team hijau Alaya, PCC, Eagle predator, De panchal, Aneka, Harapan Bike.

Dengan adanya cabor balap sepeda ini juga merupakan persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang sebentar lagi dilaksanakan, mengingat Kabupaten Berau adalah tuan rumah perhelatan tersebut.

“Balap sepeda ini merupakan termasuk upaya teman – teman panitia untuk menyiapkan bibit atlet balap sepeda lokal Berau yang berprestasi,” ungkap Hendratno.

Terakhir, Hendratno berharap dengan adanya kegiatan – kegiatan seperti ini atlet – atlet baru potensial akan lahir. Selain itu, ke depannya banyak peserta yang mengikuti balap sepeda ini.

“Ini berdampak positif pada pembinaan atlet balap sepeda di Kabupaten Berau. Banyak yang mendukungnya sebab bersepeda bukan hanya olahraga, tetapi juga bisa untuk prestasi. Seperti atlet yang naik podium juga akan mendapat nilai tambah,” pungkasnya. (Dez)

Read Previous

294 Usulan Di Musrenbang Biduk – Biduk, Bupati Pesankan OPD Terkait Dapat Mengakomodir

Read Next

Jalan Rusak : Begini Penjelasan Kadis PUPR Terkait Jalan Penghubung Tabalar Muara – Tubaan Yang Rusak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular